mx king vs supra gtr 150 (2)

Yap, meski basi namun sepertinya nggak afdol klo nggak ikut nulis. Saya nulis ini tidak digaji 8 juta loch ya… Penampakan Yamaha Exiter dan Winner 150 alias Yamaha MX King vs Honda Supra GTR 150. Kedua motor sama2 berwarna putih disandingkan tampak kompak banget tidak saling fitnah karena bicara fakta.

honda cengkarengalarm mp

Soal mesin, alhamduliah saya sudah mencoba keduanya. Karena mengusung tipe mesin yang berbeda yaitu SOHC dan DOHC maka karekter kedua motor pastinya berbeda namun satu yang menjadi catatan bahwa untuk soal performa saya akui Supra GTR 150 lebih unggul, dari akslerasi awal langsung responsif apalagi di kecepatan menengah keatas power sang sport cub lebih mudah didapat, raungan mesinnya seperti tidak mengijinkan kita untuk berjalan pelan padahal AHM mengusung tema grand touring pada motor ini namun soal power tak kalah dengan bebek sporty. Saya tidak digaji 8 juta tapi berani ngomong klo soal power jelas Supra lebih unggul dari pengalaman yang saya rasakan.

mx king vs supra gtr 150 (2)

Tampak depan, untuk desain sporty memang MX King lebih sporty, lekukan body terasa kekar beda dengan Supra yang tampak ramping. Yap, mungkin karena kedua motor mengusung tema yang berbeda meski sama2 bebek sport. Jika MX King mengusung tema sporty lebih ke sisi sirkuit sedangkan untuk supra bertema grand touring yang identik dengan pegunungan sehingga perlu desain yang maskulin beda dengan MX King yang lebih sporty hanya saja lampu depan yang masih bohlam belum LED membuat sedikit ilfil disamping supra.

mx king vs supra gtr 150 (3)

Taampak dari belakang, simpel aja untuk bagian belakang meski sama2 ban dan velg gedhe namun desainnya memang lebih ganteng MX King, ini selera lo ya… dilihat dari belakang desain MX King lebih dinamis, kalau cowok bilang lebih seksi…apalagi MX King sudah stoplamp LED.

Tampak samping depan bijimana ? keduanya hampir sama ya bentuknya hanya beda tebeng depan untuk MX King lebih kompak meruncing. Sayang untuk supra memakai footstep depan tipe karet sehingga lebih cantik dari MX King yang aluminium dan model lipat. Soal velg jelas Supra lebih variatif… kelemahan desain velg Yamaha selalu itu2 saja.

Tuchkan ketahuan velg supra lebih keren dari MX King, jika dilihat dari samping belakang maka keduanya tampak serupa namun tak sama. Monggo sampeyan saja yang berkomentar…

Soal penampilan speedometer dari atas memang punya supra lebih variatif namun kalah fitur dibandingkan milik MX King meski keduanya sama mengusung speedometer digital dan analog.

mx king vs supra gtr 150 (1)

Overal sich… MX King lebih ganteng, yap… saya tidak digaji 8 juta saja berani bilang MX King lebih ganteng. memang kedua motor mengusung tema yang berbeda dan itulah yang sangat berpengaruh terhadap desain, meski keduanya sama2 bebek dengan mesin layaknya motor sport. Semua tergantung dari selera masing2, kalau mau motor lebih sporty ya… MX King pilihannya, kalau mau motor yang exclusive elegan ya… Supra pilihannya.

nggak perlu ribut2 ini itu… toch percuma sampeyan ribut nggak digaji 8 juta.

Advertisements

35 KOMENTAR

  1. Ane jg ga “digaji 8 juta saja” buat komeng dimari.
    Tuh dua motor jd inget judul sinetron anak yg tertukar, klo mx king ma s-gtr ky’y ketuker mesin’y.

  2. Supra = Ganteng Depan
    King = Ganteng Belakang

    Sama seperti :
    R25 ganteng belakang dibanding ninja250fi.
    Tp ninja250fi ganteng muka’y dibanding R25.
    Smua menurut pandangan saya pribadi ya.

    Jd Yamaha jago desain buntut dong ya hehehehe…

  3. Honda kalo bikin stang bebek kya kuping gajah…whwkwhwkwhwkkk..
    Body kaku … futuristik gak jelas ..malah jadi aneh..garis design kurang smooth… kaya begini mah bukan tandingan nya MX king…
    tandingan motor kang ojek inimah…

  4. hahhahaha, emang lag itu abidin san om, bukannya urusin perusahaan, malah ngurusin blogger,
    kayak dia pegang bukti setoran atau bukti transfernya aja berani ngomong begitu,
    bos perusahaan kok ngomong gak berwibawa gitu. dulu jaman eko prabowo kerja dalam diam, kalok jaman abidin kerja nya diam, ributnya kemana mana

  5. antara MX King dan Supra GTR … jelas lebih ganteng ane kemana-mana wkwkwkwk … sing sabar yo Lek, rizky mah gak ketuker

  6. dari spyshoot di kotak kayu dulu saja sdh dapat disimpulkan kok oom, emang orang beli motor karena dohc 6 speed doang?

  7. Salut buat masbro, utamakan Independent dan Objective dalam mengulas suatu produk, tidak terjebak dalam “8juta” hahahaha..
    Tulisan ini berlaku pulak buwat tmcblog.com..
    ======End Of Comment======

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here