iklan iwb

Recall (1)

Recall ? Di luar negeri para konsumen sudah paham akan pengertian dari Recall sebuah product, para konsumen sudah sadar bahwa tindakan recall itu bukan sebuah kejelekan justru menjadi salah satu promosi produk mereka karena recall menjadi tanggung jawab dari pihak produsen.

honda cengkarengalarm mp

”Recall” kita sering mendengar kata ini di luar negeri, kenapa sebab ? pemerintah atau lembaga misalnya di amerika, eropa atau australia sangat peduli dengan keselamatan para konsumennya dari produk2 yang dipakai. Mereka sangat peduli bahkan setiap produk yang dipasarkan selalu melalui tahap pemeriksaan terlebih dahulu agar aman sampai tangan konsumen, bukan hanya pemerintah atau lembaga saja namun para pabrikan secara terbuka selalu mengumumkan jika ada masalah di produknya dan perlu dilakukan penarikan produk dari pasaran dan pengumuman recall ada di web resmi pihak pabrikan.

Makanya nggak usah lebay pakai pasang status di medsos ”saya bangga”, ”saya salut…”, lebay bro…! karena yang direcall di luar negeri.

Pasang status gituan baru saya sendiri ikut bangga jika ada pabrikan dalam negeri yang berani bilang kalau produknya direcall secara terbuka seperti yang ada di luar negeri, jika ATPM dalam negeri melakukan recall secara terbuka ? saya sebagai penulis baru bilang ”saya bangga” saya salut..”, kalau di luar negeri itu mach sudah biasa ach…

ATPM di indonesia masih ragu2 untuk recall secara terbuka, sebenarnya ATPM di indonesia itu dari dulu ada aktivitas recall namun secara sembunyi2 dengan embel2 kata ”update” / ” service gratis” / ” pengecekan berkala” / bahkan ada pengecekan dengan disisipkan uang kepada konsumen.

Ada ATPM otomotif di indonesia berani mengumumkan recall secara terbuka ? maka akan menjadi pelopor dan semoga pabrikan lain mengikuti langkah itu karena itu sudah bentuk tanggung jawab dan konsumen seharusnya sumringah bahagia kecuali para fans boy yang hanya memanaskan suasana saja.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here