wanita pakaibaju besi

Wanita memang menjadi sasaran empuk bagi para kejahatan seksual, bukan hanya di tempat sepi namun di tempat umumpun para wanita masih menjadi sasaran gangguan kejahatan. Terutama saat bepergian menggunakan transportasi umum seperti kereta, bus way banyak para wanita yang menjadi korban kejahatan pelecehan seksual.

honda cengkarengalarm mp

Sebuah jajak pendapat oleh YouGov dan Thomson Reuters Foundation menyimpulkan bahwa ada 16 kota di dunia yang mempunyai sistem transportasi paling membahayakan bagi para wanita. Jajak pendapat terhadap sekitar 6,550 wanita dan ahli tata kota di 15 dari 20 kota terbesar dunia, termauk New York, kota terbesar di AS. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada para peserta jajak pendapat antara lain menyangkut perjalanan sendirian di malam hari, risiko dilecehkan secara verbal dan secara fisik, kepercayaan bahwa penumpang yang lain akan membantu seorang wanita yang sedang dilecehkan, kepercayaan bahwa pemerintah akan menyelidiki lapran pelecehan dan kekerasan, dan ketersediaan transportasi umum yang aman.

Para wanita ini diminta untuk menggambarkan seberapa besar keamanan yang mereka rasakan ketika bepergian dengan transportasi umum. Contohnya saja sering kita dengar pelecehan yang terjadi di dalam bus way dan kereta, sudah banyak pelaku yang ditangkap namun masih ada saja para pelaku lainnya yang mencoba melecehkan para wanita.

Di Jakarta, ibu kota Indonesia ini menempati urutan kelima dari 16 kota di dunia karena ketidakamanan transportasinya. Di antara kota-kota di Asia yang disurvei tersebut, Jakarta juga berada di urutan teratas dibawah New Delhi dibandingkan Kuala Lumpur, Malaysia; Bangkok, Thailand; Manila, Filipina; dan Beijing, China.

Berikut hasil surveinya :

16 kota berbahaya untuk wanita

12 KOMENTAR

  1. pd ga baca artikel nya apa ga bs baca.

    udah jelas transportasi umum. msh bs OOT nyalahin kaum hawa seruntulan bawa kndaraan.

    jgn” yg komen OOT, pelaku pelecehan otak selang kang gan

  2. wahahahaahahaha kocak komen-komennya
    aduh bapak bapak sekalian ini yg dibahas itu lebih menjurus kejahatan di transportasi umum bapaak bukan masalah wanita menjadi salah satu faktor pengganggu keamanan dijalan…
    hadeu~

  3. Bagi para wanita yang menjadi korban pelecehan harus merasa bangga, karena yang merasa di ganggu dan di lecehkan itu karna wanita itu menarik atau cantik, gak mungkin kan wanita jelek di ganggu hihi…. Maaf maaf

    • Ini orang punya otak gak sih? Misal Ibu situ jadi korban pelecehan masi bisa bilang harus bangga gitu? Kalo niatnya bercanda juga dipikir dulu kali.
      Lagipula kalo udah otak selangkangan mau cantik mau jelek mau tua mau muda juga perkosa ya perkosa aja otaknya. Mikir!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini