vixion

Dilema ketika mau beli motor cash tapi dana terbatas, solusinya ya kalau mau motor baru harus kredit jikapun itu cari cash beli motor second kalau dana mepet lebih baik jangan dilakukan karena motor second akan banyak perawatannya, biasanya motor secpnd akan tahu kondisi aslinya setelah motor jalan satu bulan, kalau sudah jalan satu bulan apakah yang punya motor sebelumnya mau dikembalikan ? sudah pasti tidak mau.

honda cengkarengalarm mp

Vixion ? motor bikinan lokal sudah pasti unggul kemudahan dalam perawatan dan harga sparepart cari mudah cari sparepartnya. Kalau Pulsar kondisinya memang sedang jadi anak tiri oleh KMI sehingga after sales untuk jangka panjang memang agak diragukan. Tapi harga P2NS yang sedang diskon gedhe2an juga menggoda, lawong motor sport seharga motor mio j atau beat jadi angka cicilannya juga akan jauh lebih rendah dibandingkan vixion.


Berikut isi email dari pembaca, bagaimana masukan dan solusi dari sampeyan ?

Assalamualaikum wrwb.

Selamat pagi kang ari, salam kenal saya dery dari magelang .

Gini kang ari ,sya mau minta saran n masukan dari kang ari . kebetulan saya ini lagi ngebet bnget pengen punya motor 150cc tapi hanya dari satu merek saja , yaitu Yamaha aj kbetulan emang FBY syanya.
Saya bingung mau menimang motor yamaha apa kepengennya sech yang sport aj , soalnya udah punya bebek n matic tnggal sport aja yg blom punya.
Ada referensi dari saya pribadi
• NVL
• MXKING
Tapi ada saran lain dari temen2 digrup Motuba ada yg cba sruh pke P200NS.
Kebetulan sya tu kerja dijakarta dan pengen punya kendaraan yang nyaman n buat jalanan jakarta n ga cepet pegel (tetep ngebet punya motor sport) walau jkarta macet gini.

Nah saya minta sarannya dunk kang,dr temen2 dimotuba banyak juga yg coba ngracunin pke 200ns katanya mantep dr segi handling n anti mainstream jg.cmn sya ragu tntang sparepartnya.
Klo mx king n vixion kan gmpng sparepartnya.

Dari postur saya yg TB.168 BB.55
Kurus juga.cocok mna ya kang dr 3 model itu ? Lalu mendingan beli baru atw second ?

Kalo baru ktp sya luar kota,jdi bkin nma stnk sendri juga ga bsa.klo beli second mendingan kredit atw cash..pengennya sech kredit aja.cmn ya itu sparepart motor bekas kan pasti bnyk PRnya.budget saya cmn ada 6 jta.
Jangan saranin R15/Xabre/Scorpio,suka modelnya cmn ga suka aj ma boncengannya terlalu nungging kasian yg bonceng utk R15/Xabre.
Klo Scorpio suka juga cmn boros , sya pngn yg injeksi wae kang.yowes kang itu aja yg ingin saya tanyakan , matursuwun

Mohon masukan n saran ya kang buat saya.Salam Satu aspal dari YVML jogjalovers

Wassalamualaikum wrwb.

Advertisements

22 KOMENTAR

  1. Byson FI juga sudah lebih dari cukup menurut q karena enak tenaga smooth, di kemacetan gak cepet2 nyundul ke depan walaupun di bully lemot tapi kalo di buat komuter sudah lebih dari cukup di buat touring juga lumayan tenaga menengah nya soalnya pernah nyoba 1 minggu di buat komuter dan touring (tukeran sama adik sepupu karena adik sepupu pingin nyoba R15 di buat komuter tapi belum 3 hari sudah nyerah xixixi… akhir nya malah tukeran sama R25 hadew…)

  2. Kalo ane duit 6jt mending dsmpen dlu..nabung2 lgi wat bli rumah..kan dah punya bebek n matic buat jalan..ngapain beli motor lgi..lgian klo lum nikah calon mertua lbih suka calon mantunya dah punya rumah drpada punya motor banyak..harga diri naek toohh..kalo emg pgin juga naek sport..kalo elu suka ngikut komunitas,,cri info d net n sneng Oprek motor n suka ribet dkit2 yah p200ns bsa dipilih..tpi klo suka dpake aja..Oprek motor dserain k bengkel n ogah ribet yah pke Vixion n mxking aje..

  3. Yg harus di perhatikan ketersediaan sparepartnya kalo tgl di pulau jawa mukin masih ada solusi beda dng luar jawa kalo rusak emank benerinya ketukang bubut hi,hi,hi beli motor untuk kebutuhan bukan buat nyengsarain dan nyusahin ujung2nya di kilo

  4. Hehe iya mas2 semua, sya fby walau nyasar ke blog kang ari..cmn emang saya slalu respon cepet bnget klo ada post baru dari kang ari langsung sya buka..pmbca setia.
    Ya dari dulu emang pengen punya motor sport…walau udah punya 2 motor kan yg matic buat ortu saya sedangkan yg bebek tu masih dipke saya cmn pngn saya kasih ke adik saya. Ga pngn dijual soalnya motornya yg bebek bnyk knangannya.jdi mau tak ksih ke adik saya buat brngkt sekolah.
    Masukan dr kang ari sangat bermanfaat …insyaallah hbis lbaran ambil vixion aja..
    Klo untuk rumah alhamdulillah udah ada kang…

  5. kalo saya ya pilih Pulsar 200NS :

    – CC lebih gede, n emang power lebih nampol
    – type sport touring…ga pegel
    – Lebih garang (relatif)
    – Part masih disubsidi Kawasaki sampe 10th ke depan.(pernyataan resmi bos kawasaki – cek di blog iwb)
    – Built quality sekelas motor premium, di atas NVL
    – ANTI MAINTSTREAM, orang di jalan udah biasa liat NVL, kalau liat pulsar, paling gak orang pasti noleh…

  6. tambahan :

    Beli baru sama beli second…ya pasti better beli baru…nanti kalo ada rejeki lagi, mulai beli part terutama yang fast moving mumpung masih banyak part-nya. Ingat pulsar jg punya komunitas (ane bukan orang pulsar tapi..heheh)

  7. tapi comemnt no:8 Bobby Rizky paling OKE diantara semuanya…hehehe…jangan nurutin napsu masbro…mata mah bakal laper terus, ntar udah dapat motornya, paling 6 bulan udah biasa aja rasanya…kebanyakan anak muda ini terkecoh dengan sensasi sesaat, yang ga bertahan lama….mending uang buat DP rumah (kalo dapat ) atau sesuatu buat invest…. bener tuh, mertua lebih suka calon mantunya punya rumah daripada punya motor…meski rumahnya masi kredit..heheh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here