knalpot digergaji

Ada lagi korban pemotongan knalpot racing, sepertinya ini merk R9 ya… dishare di grup vixion motor bro setyawan ini digergaji kanlpotnya di daerah cibinong bogor. Dari informasinya bahwa dia tidak ditilang tapi knalpotnya saja dipotong pakai gergaji.
honda cengkarengalarm mp

Ternyata polisi sudah siap dengan senjata barunya, selain pistol sekarang polantas juga pakai senjata gergaji, berani lewat bogor pakai knalpot racing ?.

Masih jadi perdebatan dikalangan komentator atau penikmat roda dua apalagi yang suka knalpot racing. Soal knalpot racing ini dikatakan polisi tidak boleh kalau ambang batas suara masih dibawah rata2, tapi polisi juga punya undang2 lagi soal modifikasi… karena ganti knalpot sudah masuk ranah modifikasi, ganti tutup pentil saja sudah masuk modifikasi kok…

knalpot dipotong

Advertisements

23 KOMENTAR

  1. dipotongnya koq sampai pipanya ? harusnya silincernya.
    Silincernya bisa dicopot terus dijual tuh atau dipakai sendiri sama yg motong. Astagfirullah.. lupa lagi puasa ga boleh su’udzon.. 😀

  2. kenapa atpm juga jualan part knalpot berisik, seakan2 mnurut atpm itu legal.. jadi yg bener yg mana? harus diluruskan..!

  3. Polisi ga serius nangaing soal knalpot…maf nie ane angaap pemotongan knalpot tau penilangan knalpot itu hobi polantas X…Bukan menwgakan hukum…klo memang plisi mau menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi kendaran lain dari efek pwngunaan knalporacing, harusnya si brantas sei akar2nya..kaya narkoba tu pnjual pengedar dan bla bla bla…si tangkap itu baru seeius dlam menegakan hukum…para penguna knalpot racing juaga ada baiknya, mrwka membeli PRODUK PRODUK INSONESIA…hehe..
    maf ya lo da kat2 menyinggung untuk phak terkait…harap anggap ni kritikan n masukan…soalnnya saya ambigu untuk masalah knalpot racing…

  4. ini benar2 memuakkan..

    Polisi gak sadar berapa ribu manusia indonesia yang berkecimpung di knalpot racing, baik yang sudah ternama ataupun hanya pengrajin saja, peranan polisi adalah mengayomi dalam hal ini bawalah alat pengukur db yang sudah di sertifikasi yang sesuai SNI ataupun CE, ANSI,dll.. dalam pemeriksaan desible suara knalpot.

    undang-undang modifikasi memang perlu tetapi lebih baik jika mengarah ke untuk modifikasi motor yang membahayakan diri sendiri, orang lain bahkan lingkungan. Lantas bagaimana industri otomotif kita mau maju???? sampai kapan tertinggal???Polisi seharusnya dewasa menanggapi ini bukan main potong sana sini, jadi kurang etis jika slogan mereka mengayomi..

  5. Emang polisi berhak ya ngasih hukuman gergaji segala? Dasar hukumnya apa tuh? Ya kalo pelanggaran lalin ya hukumannya tilang lah…

  6. Kalo tutup pentil sudah masuk ranah modifikasi. Gimana kalo tutup pentil tersebut adalah sensor TPMS yang merupakan fitur keselamatan?? Apakah aparat harus menjadi bodoh??

  7. Paaarraaahh…
    Bukan’y klo d potong malah makin keras y suara’y, gimana klo motor itu balik kluar jawa dengan kondisi knalpot cuma pake leheran doang..?
    Terus ap kabar’y kaya mobil yg pk knalpot racing, motor d atas 250cc sampe ke motor HD yg suara’y lebih keras..?
    Kklo di liat stiap razia slalu yg motor cc nya d bawah yg d hukum..?
    Apd indonesia ini emang hukuman buat klas bawah doang yaah..?
    Ironis sekali negri ini.

  8. tidak boleh mekai knalpot racing.!!
    tapi banyak pak polisi yang motor nya pakai knalpot racing ( bisa anda buktikan sekitar jalan raya kota bogor )
    # bagai mana kita bisa mencontoh seperti ini.
    # jika memang di larang dan melanggar undang2, coba tutup toko yang jual sekalian dan tutup juga produksinya. basmi sampai ke akarnya.
    # jangan hanya Pak polisi menjawab ” Kami hanya menjalankan Tugas “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here