motor ketuker

Kejadian yang aneh tapi nyata, terjadi di daerah solo ketika ada seorang bingung karena motor miliknya hilang dan ternyata tertukar oleh motor milik orang lain, kondisi motor dan warna sama hanya plat nomor yang beda.

honda cengkarengalarm mp

Jadi ini ada dua motor vario dengan warna sama2 merah dan kebetulan kunci kontak juga sama. Sang pemilik yang sadar akan kejadian ini langsung memantau cctv, sebenarnya bisa dicek tuch nomor platnya.

Dishare di grup ICS :

Mohon maaf lur ics …klu ad yang punya motor vario plat nomor ad 5074 vy dibawah ini motor nya ke tuker sama vario plat k 5281…….klu ad yang tau hub no 085867797786…atau bisa datang ke parkiran bca solo center point

Dan ternyata pengalaman seperti bukan yang pertama kalinya karena di dalam komentar di facebook juga pernah ada yang mengalaminya.

  • Bangkit Pasoepati Manteman Waiki aku yo tau… Mangkat nang toko mlaku muleh go motor, marai motore podho karo wek.ku. Katek pas kui kontak.e gak dicabut neng sek ndue.. Aku dibengok.i dadi isin..
  • LB Luke Shaw “semua bisa terjadi” pengalaman temenku keliru bawa mtr orang lain…mtr sama persis…3 jam baru nyadar kalau mtr nya keliru….pemilik lapor polisi dan olah TKP……setelah mtr di kembalikan suruh nyoba kuncine ama polisi yo bisa dua2 nya polisinya sampe bingung…akhirnya temenku kena 2 jt untuk nyabut perkara dan tdk bisa ditawar….hadewhhh
  • Sugik Trah Kromoyudho Kui critane podo aku lur.pas tuku plsa no palur etan palang.contere rame,q waton parkir, wes didoli trus bablas bareng tekan kulon palang aku lg sadar kok pitku koyo bedo gon slebor ngarep ra ono stikere.kok iki spedone ono stikere, q trus ptr bali nyg konter mau, tekan kono ono pakde2 linggoh no nduwur pit revo ireng persis kyo pit sik tak gowo.pakdene ngomong ngapunten geh mas, motore klentu”karo guyu” aku yo gur guyu .geh pak niki wae kulo geh mboten sadar kok.nembe tkan kulon palang.hhhh jebule bpke mau sik gowo mtr ku sik,q ditinggali mtr e dekne, hhhh lucu tp nyata.ora gawe2 lo lur aku, tenan iki ra guyon.
  • Adi Waskito aku yo pernah lur mbien…varioku jejer mbi gone wong lio…la tak kontak yo gelem wae..ning tak rasak2 ne tumpakane kok bedo…jebul kleru karo sebelahe…wonge yo ono podo ra sadar e…bareng raiso ngontak wonge lagi kelingan,,nek kleru jut aku di celuk…untung ra dibengok i maling wkkkkkk
Advertisements

28 KOMENTAR

  1. asekkkk

    tuh bisa tuker motor vario di parkiran

    kalo vario anda lecet tuker saja dengan vario yang kinclong di parkiran

    :v

  2. Gk mungkin konci kontak sma,kcuali dah rusak hahaaa. Konci kontak kan punya seri masing2. Apakah itu kelalaian pabrikan kalo bener2 sama

    • Mungkin aja bro setau saya kunci cuma dibikin beberapa set, saya dan temen SMA saya beli motor suprax 2006 hampir barengan, dan iseng2 coba, ternyata kunci kontaknya sama persis, sempet kunci saya hilang minjem punya dia dulu buat ambil kunci spare

  3. Klo honda kok bs sama ya, klo saya pengalaman pribadi waktu selesai belanja di carefour pasuruan. Ada motor mio hilang satpam pun bingung krn tdk ada motor yg keluar selain tenant. Ga lama kemudian seorang tenant kembali ke parkiran membawa motor korban. Waktu di tanya ini motor siapa, ini motor teman saya, td saya di ksk kunci nya. motor nya mio dg ciri” yg sama jd pas kunci di masukan motor nyala ya saya pake buat beli makan. Anehnya kunci kontak bs sama plek, akhirx teman tenant di ajak ke parkiran dan menyatakan klo motornya bkn itu. Kejadian salah paham ini membingungkan. Dan menjadi pelajaran bagi satpam di situ motor tenant lun hrs di periksa :v

  4. dirumah punya 2 motor kang, tiger revo (2010) sama honda supra (2013) tapi kalau tukar kunci bisa aneh tapi nyata 1 kunci buat 2 motor

  5. Kalau yang ngerti kunci mestinya tau, mata/gigi kuncinya paling banter 5 atau 6, lalu posisi masing-masing paling banter variasi 3 (0,1,2=pendek sedang tinggi).
    Dengan permutasi 3^5 = 243; 3^6= 729.
    Jadi bila ada 730 kunci pasti ada 1 yang sama dengan salah satu dari 729 yang lain. Lah Vario/beat/mio/revo yang terjual berapa. Nmax sekarang juga pasti sudah ada yang sama kuncinya.
    Kalau gak percaya coba aja test di tempat parkiran motor yang bejibun, cobain 1000 motor yang sejenis pasti ada yang klop dah. (Dengan catatan kalau belum digebugin/dikarungin ama satpamnya) ;-p

  6. Nah betul kata BBB..intinya dlm beberapa lot produksi motor disebar ke daerah berbeda,tp tidak menutup kemungkinan kunci yg sama dalam satu daerah..apalagi honda terjual paling banyak jadi kemungkinan sama lebih besar.

  7. BIsa Boss, Ane juga pernah ngalamin, tak kira motornya dimaling, pas mau lappor polisi ada yang ngasih tau ternyata motor ketuker. motor sama dengan warna yang sama pula, cuma beda plat nopol aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here