anak sekolah merokok

Inilah salah satu pojok pemandangan pelajar di indonesia, mereka sebenarnya tahu jika anak sekolah itu dilarang merokok makanya diam2 cari tempat yang aman untuk merokok. Yap, namanya bocah bandel… sudah tahu salah tapi tetap dilakukan.

honda cengkarengalarm mp

Seperti pemandangan diatas, pelajar asik merokok bahkan ramai2 mereka merokok, bagaimana jika ketahuan sama guru ? guru pastinya akan menegor bahkan secara refleks ada yang langsung menjewer siswa2 tersebut dengan tujuan agar para siswa tersebut jera dan sadar bahwa tindakannya itu salah karena memang belum waktunya mereka merokok, lawong cari dwit saja belum bisa kok. Nach… inilah dilemanya guru sekarang, demi muridnya sadar dengan sedikit sentuhan tapi bisa berakibat fatal buat para guru.

Jaman sekarang orang tua murid sangat sensitif, guru salah sedikit bahkan hanya menjewer saja langsung dilaporkan ke polisi atas tuduhan penganiayaan. Sebenarnya tujuan guru benar namun mungkin dimata orang tua itu salah besar karena biasanya orang tua sendiri saja bilang ”saya sebagai orang tua belum pernah mencubit atau menjewer anak sendiri….! ”.

9 KOMENTAR

  1. ini masalah rumit.
    harusnya para orang tua sadar, bahwa ketika menyekolahkan anak itu kita minta tolong ke guru untuk mendidik sesuai aturan sekolah dengan tujuan menjadi anak yang baik dan berguna. jikia tidak setuju dengan aturan sekolah ya jangan disekolahin toh mendidik anak itu tugas orang tua.

    ribetnya lagi ketika guru menjewer/memarahi siswa, KPAI akan bilang mengajar tidak harus dengan kerasan fisik maupun verbal.
    ketika anak menjadi badung (begal,pemerkosaan,sekbebas) akibat tidak ada yg menegur ataupun sanksi maka KPAI akan bilang anak2 itu adalah korban.

    lah trus maunya gimana?

  2. pendidikan dibangun dari rumah..
    tapi kalo pendidikan dari rumahnya udah ancur, ortu harusnya sadar diri mnyerahkan pendidikan anaknya ke guru, termasuk anaknya dimarahi guru..

  3. udah biarin aja, lama2 guru SD-SMP-SMA kaya dosen di kampus. gak mau tau muridnya narkoba kek, melacur kek, tukang berantem kek, taunya cuman bahan ajar udah diajarin semua.

    ujian sekolah = kembali ke diri masing2, ngerti / nggak urusan masing2. guru udah gak peduli..

  4. ga dikota yg sok amrik atau dipelosok kampung sama aja kalo ga lapor polisi maen tangan sendiri balas kegurunya…. yg gw heran tuh polkis, ada laporan ortu murid ttg ‘kekerasan’ guru ya kok ya diurusin gitu loh, ladang duit kah?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini