spbu curang kurangi takaran

SPBU berkode 34-12305 yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, tertangkap basah mengurangi takaran bahan bakar kepada konsumen. SPBU satu-satunya di kawasan Rempoa ini menipu dengan mengurangi takaran bahan bakar minyak untuk konsumen.

honda cengkarengalarm mp

Dikabarkan oleh metronews.com bahwa SPBU ini tertangkap tangan berkat laporan dari masyarakat kemudian pihak kepolisian melakukan pengintaian dan kemarin digrebekdan hasilnya SPBU ini bisa mengurangi takaran BBM dari semestinya yaitu dalam 20 liter BBM hanya diisikan 19liter saja. Kecurangan ini bisa dilakukan berkat memakai alat khusus, mesin regulator stabilizer dan remote control untuk memengaruhi daya arus listrik sehingga dispenser tidak berjalan normal semestinya.

Padahal saya pernah beli di SPBU ini loch… tapi nggak nyadar karena isi bensin motor, akan terasa saat mengisi BBM di mobil.

Petugas kemudian menahan lima orang sebagai tersangka. Vivid mengatakan, tiga orang merupakan pengelola berinisial BAB, AGR dan D. Sementara dua orang lainnya berinisial W dan J, menjabat sebagai pengawas. Para tersangka kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Mereka dijerat Pasal 62 ayat (1) juncto Pasal 8 ayat (1) huruf a, b, dan c, Pasal 9 ayat (1) huruf d dan Pasal 10 huruf a UU RI No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan Pasal 32 ayat (2) juncto Pasal 39 dan Pasal 31 UU RI no.2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda dua miliar rupiah.

Advertisements

11 KOMENTAR

  1. Kui mah gk wow lek. Seng iso di delok nggae mata telanjang wae okeh kog. Contone ngisi premium24.300 iso dadi 25/24,500 ewu sering gk di kei kembalian.taryh lah 500 rupiah per wong, isa atusan ewu tiap hari,seng dadi pertanyaan kue duit mengendi??? Nak di sumbangin kita pasti iqlas ,tpi nak di gaglag petugase????

    • Ente titip jemuran dimana2 dan sudah satu mingguan kayaknya,,,,,,
      Apa gak capai bro, disemua artikel disemua blogger ente titip jemuran,,,,
      Emang gak ada kerjaan lain apa

  2. pernah pengalaman sih, di spbu pelosok..
    pak, isi 20rb..!
    trus diisiin.. pandangan ane liat2 keluar..
    pas dah selesai, ane lgsg mendadak tengok ke alat ukurnya, menunjukkan Rp 17rb, trus penjaganya gelagapan dan ngasih kembalian 3rb, padahal tangki motor masih lowong banget.. lho??

    naaah.. untung ane lgsg tengok tuh alat ukur, kalo gak ntar lgsg di nol in angkanya biar kita gak bisa cek.. hilang deh 3rb.. 🙁

  3. Udh uang kembalian recehan gk prn dikembalikan eh malah jumlah liternya jg di mainkan bisa kaya tu smua pegawai SPBU

  4. kasihan warga sekitar dan pengguna kendaraan yg jadi korban … mestinya Pertamina rutin sidak SPBU swasta biar gak ada kecurangan

    nih SPBU deket bengkel Kymco langganan dan satu2 nya di daerah Rempoa

Tinggalkan Balasan ke goozir Batal balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here