TOURING SUPRA GTR 150 (1)

Inilah salah satu sensai yang saya rasakan ketika Grand touring National Supra GTR 150 bersama para blogger nasional. AHM mempersilahkan para blogger mencoba performa sang sport cub di jalanan off road, yap disini AHM mencoba memperlihatkan performa sang sport cub terutama torsinya. Yap, AHM memasukkan motor ini sebagai motor bebek adventure sehingga pengetesan dilakukan dengan cara touring bukan di dalam sirkuit.

honda cengkareng

Honda Supra GTR 150 memiliki power 11,6 kW (15,9 PS)@9.000 rpm serta Torsi 13,5Nm (1,38kgf.m)@6.500 rpm, modal inilah yang membuat Supra GTR 150 dengan mudah menaklukkan jalanan ala off road di daerah cikole-lembang bandung. Start dari kota Bandung para rombongan blogger menimati keramaian jalanan kota kembang menuju lembang, sekitar satu jam perjalanan sudah sampai daerah cikole yang sudah masuk kawasan gunung tangkuban perahu. Sebelum naik ke kawah gunung tangkuban perahu, para blogger disajikan jalanan off road yang menantang. Disinilah salah satu ujian Honda Supra GTR 150 apakah torsinya bisa menaklukkan jalanan pff road yang berlumpur dengan kondisi motor yang masih standar tanpa rubahan apapun, jalanan off road seharusnya memakai ban khusus alias ban tahu namun disini tetap memakai ban standar bawaan motor, nach inilah torsi sang sport cub diuji.

TOURING SUPRA GTR 150 (2)

Awalnya ada keraguan apakah bisa motor bebek dengan kondisi ban masih standar bisa melewati jalanan off roas bahkan disajikan jalanan menanjak. Keraguan itu hilang ketika saya berhasil menaklukkannya meski sempat dua kali stuck ban belakang selip. Menaklukkan jalanan off road ternyata ada sedikit triknya, kata om didik seorang blogger senior juga instruktur salah satu safety riding bahwa dengan memakai ban standar kita meski menjaga torsi, jangan digeber namun santai juga agar ban tidak selip, kecuali sudah terjepit karena ban selip baru dech, geber…

Saya akui memang untuk torsi Supra GTR 150 untuk motor dikelasnya sangat mudah mencapai puncak sehingga dengan buka throtle sedikit saja raungan torsinya sudah terasa. Bisa dilihat di video torsi atas mudah dikail sehingga power motor yang kita inginkan dapat tercapai saat menaklukkan jalanan off road ini. Lawong pakai ban standar sudah pasti ban belakang sering selip kanan kiri namun namun motor ini terbilang mudah menaklukkan jalanan berlumpur karena didukung torsi yang mumpuni. So… jalanan off road pun dengan mudah ditaklukkan.

Berikut videonya (via hp klik disini)

Advertisements

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here