mx king sonic satria

Bebek sport memang masih ramai diperbincangkan meski penjualannya tak secerah tahun lalu, di kelas bebek sport hingga kini penjualan Yamaha MX King masih tidak terbendung. Bahkan jika dilihat angka distribusinya dari bulan januari hingga april 2016, MX King menguasai market hingga 51% di kelas bebek sport.

honda cengkareng

Selama kuartal pertama tahun 2016, MX King berhasil terjual paling tinggi, sebesar 36.759 unit. Lalu posisi kedua ada Suzuki Satria dengan capaian 17.931 unit, kemudian terakhir Honda Sonic dengan penjualan 15.702 unit.

Yamaha MX King mengalami kenaikan distribusi di bulan april hingga 7.681 unit sedangkan di bulan maret sekitar 6.712 unit.

Namun ada yang perlu diwaspadai oleh pihak SIS dimana penjualan satria injeksi semakin terjun bebas, bulan januari masih distribusi satria karburator dan distribusi satria injeksi dilakukan mulai bulan februari 2016 hingga 10.065 unit dan semakin menurun di bulan maret turun drastis hanya 3.120 unit sedangkan distribusi bulan april terjun bebas diangka 1.765 unit.

Honda Sonic 150R penjualan dari awal tahun memang tidak secerah satria injeksi namun penjualannya stabil meski mengalami kenaikan di bulan maret terdistribusi 4.813 unit dan di bulan april naik menjadi 5.615 unit.

penjualan bebek sport 2016

Advertisements

15 KOMENTAR

  1. Maaf oot lek,oli yamalube super sport aman ora nggo n max?.wes kadung d tap oli ne mlh yamalube super matic kosong

  2. Bulan depan pasti seru kang.yamaha dan suzuki dapat musuh keroyokan dari kubu honda.seru…seru…
    Semoga konsumen diuntungkan.karna semakin sengit kompetisi setidaknya pabrikan akan membuat produknya semakin value.si a ada fitur ini maka si b pun tidak mau kalah akan buat tandingannya.
    Mudah mudahan yamaha kedepan nya bikin mx king versi ayago dan suzuki bikin satria fu versi bebek.

  3. bisa ditebak, lama lama mx king kalah juga sama hondo ,la wong sonice dan supra gtr main keroyokan, maka minset ujungnya ya hondo pemenangnya.

    • lhoo kok keroyokan logikany gimana ? jelas2 jadi head2 head kog bro?? :v

      pengen contoh keroyokan? tuh xabre +nva ngeroyok ncb broo…

    • beda segmen brooo. sonic buat yg suka gaya alay2 n speedlovers… .. klo pun kanibal yang kemakan supra 125 yg upgrade ke gtr.. harapannya kue mx king kemakan paling gak 30% lah..

  4. Semakin seru saza… Bln dpn & seterusnya mungkin bakal ada yg begini: GTR 150 vs mx king, pemenangnya adalah… 🙂 sonic vs fu fi, pemenangnya adalah… Hehehe

  5. persaingan makin sengit, tapi harga motor malah makin naik drastis melebihi inflasi.. 🙁 semacam ada yg gak bener nih

  6. bleehh..akankah suprx Geteer masuk ke segmen sport?
    btq ada yg punya info kenapa bulan kemaren tiba2 NMP penjualannya bisa melejit?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here