rossi vinales

Moto GP seri Mugello ternyata menyisakan permasalahan baru diantara para pebalap, ternyata sepang clash sepertinya memang masih susah dilupakan dan semakin merembet saja. Perseteruan kembali menguap setelah Rossi dan Vinales berhasil merebut posisi start paling depan, Lorenzo dan marquez menuduh ada kerjasama diantara keduanya sehingga keduanya bisa start paling depan.

honda cengkareng

Lorenzo dan Marquez sepakat bahwa keduanya sebelumnya ada pembicaraan sehingga melakukan kualifikasi dengan cara saling membuntuti. Menurut Lorenzo, dua pembalap tersebut sengaja melakukan strategi kualifikasi demikian untuk saling membantu.

Komentar Lorenzo :

“Dalam pendapat saya, ini seperti mencontek ketika sedang ujian di sekolah,” kata Lorenzo.

”Strategi saya adalah melaju sendirian, dan berusaha sekencang mungkin. Namun para pembalap lain berusaha mencari atau menunggu seseorang, dan sepertinya dalam kasus Rossi dan Vinales ini bukan cuma kebetulan, tapi strategi yang mereka lakukan,”.

“Kalau cuma kebetulan, tapi kenapa berulang lima sampai enam kali? Sulit disebut kebetulan kalau terjadi begitu sering,”.

“Tapi itu semua tidak dilarang dalam regulasi. Jika ini memberi keuntungan bagi mereka, silakan saja,”

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengatakan hal senada.

“Ya saya menyaksikan praktik itu dan saya melihat Viñales melakukan putarannya di belakang Valentino dan kemudian sebaliknya. Sepertinya mereka bicara dan mengorganisir. Memang semua orang melakukan strategi dia,”.

Komentar Vinales :

“Lorenzo tak bisa bicara itu, karena dia juga merencanakan sesi itu dengan Iannone, yang mencatat waktu (terbaik) di belakang dia,”

“Rossi mencuri pole dari saya, namun Anda harus akui dia memang beraksi dengan bagus,” kata Vinales, yang terpaut hanya 0,094 detik dari Rossi.

Komentar Rossi :

”Aku merasa sangat baik karena motor sudah banyak mengalami peningkatan. Tapi kita harus memperbaiki beberapa detail lainnya agar bisa tampil kompetitif pada saat race. Aku juga beruntung mendapatkan slipstream Vinales sehingga bisa membantuku untuk meraih pole position disini,”.

10 KOMENTAR

  1. Jorge BANCI CENGENG! Hwehwehwe.
    Masih kagak sadar diri siapa yang awalnya bersekongkol dengan marc buat jegal rossi. Baguslah dia dibuang dari yamaha musim depan. Hwehwehwe.

    • Komentar bodoh tdk berbobot, berkomentarlah sebagai org netral jangan mengagungkan satu sisi, perkara lu mau dukung siapa itu terserah lu, tapi dalam berkomentar dijaga, emangnya rossi kenal lu? Emangnya rossi mau inget2 muka kayak lu??
      Hidupmu penuh dgn dendam dan benci, tdk berguna, dasar sampah

      • Se7 boss, emang kita harus banyak belajar dari negara lain, bahwa pendukung motogp harus saling menghargai, tdk saling menjatuhkan satu sama lain

  2. emang VR ma Vinales ngalangin jalan JL ma MM ??? sampe kluar komentar seperti itu….

    lanjutan clash malaysia.. rame nih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini