IMG_20160518_111051

Laporan resmi dari Honda, dan saat ini saya melaporkan langsung dari kota Batam. Ajeng kompetisi antar Instruktur safety riding Honda kini semakin sempurna. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di setiap lini bisnis, AHM menyiapkan kategori baru dalam Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC)  2016 yaitu Instruktur Big Bike dan Community Advisor  Wanita.honda cengkareng

Sebagai salah satu bentuk komitmennya di bidang keselamatan berkendara, AHM rutin menggelar kompetisi Instruktur safety riding. Program ini dilakukan untuk memilih Instruktur terbaik sekaligus menguji keterampilan berkendara mereka yang nanti akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di setiap jaringan bisnis AHM di tanah air.

IMG_20160518_094226

Tahun ini untuk memilih Instruktur terbaik, proses seleksi kompetisi yang bertemakan “Satu Hati Selama di Jalan” ini dilakukan secara berjenjang mulai tingkat regional dengan total peserta 3.030 orang. Sejak februari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 di stadion olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 mei 2016. Mereka terdiri dari 45 Instruktur pria, 13 Instruktur wanita, 10 dealer Advisor, 48 community Advisor pria dan 9 community Advisor Wanita.

Sejalan dengan masuknya AHM ke bisnis Big Bike, dibukalah kategori baru untuk mengalibrasi skill berkendara para Instruktur honda, agar dapat lebih maksimal melatih berkendara secara aman dan benar di jalan raya untuk para pengguna big bike honda.

GM Marketing Planning & Analisis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan penambahan kategori baru pada AHSRIC 2016 ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan edukasi dan menemani konsumen di berbagai lapisan masyarakat dalam berkendara.

“Seperti jenis motor yang lain, skill berkendara Instruktur untuk big bike Honda juga perlu terus dikalibrasi apalagi karakter motornya memang berbeda dan butuh keterampilan khusus. Sementara peserta wanita dari komunitas pecinta sepeda motor diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding khususnya untuk kaum hawa. “

Dalam kompetisi ini, setiap peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi standar internasional safety riding Honda. Materi ujinya meliputi pengetahuan terkait keselamatan berkendara, kemampuan melakukan edukasi dengan beragam alat peraga, dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik braking, riding plank dan slalom course.

“Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety riding Honda di daerah masing2 dan pemenang AHSRIC 2016 ini akan uji kompetensinya di level internasional yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di suzuka jepang, oktober nanti. ”

Astra Honda Safety Riding Competition ke 10 (6)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini