SAFETY RIDING COMPETITION (1)

Melaporkan langsung dari kota Batam, saat ini Astra Honda Motor (AHM) sedang melaksanakan Astra Honda Safety Riding Competition ke 10 di kota Batam kepulauan riau. Dalam ajang kompetisi safety riding ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman menyeluruh sebagai instruktur terkait pengetahuan, attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktik, peserta diuji kemampuannya pada uji narrow plank, braking skill, dan slalom course.

honda cengkareng

Kelas yang dilombakan di Safety Riding Competition ini salah satunya merupakan khusus untuk para intstruktur perempuan, nach kali ini saya sedikit ngobrol2 soal safety riding di mata perempuan asal aceh ini. Yap, sudah bukan rahasia lagi kalau image pengendara kaum hawa sudah terkenal dengan kurang safety bahkan mereka pengetahuan tentang teknis rambu2 lalu lintas misalnya menyalakan lampu sein saja masih banyak yang salah, lawong mau belok kekiri menekan tombol sein kekanan.

SAFETY RIDING COMPETITION (2)

Clarisa peserta dari CDN Aceh ini sangat bangga bisa ikut Safety Riding Competition, ini pengalaman pertamanya. Di dalam Safety Riding Competition dia menuturkan mendapatkan pengalaman skill yang bertambah serta yang paling penting adalah menerapkan safety riding ini dijalan raya, safety riding sangat penting diterapkan di jalan raya menurut cewek satu ini.

”Sekarang jadi tahu mas, dan sekarang selalu meng-klik tali helm saat naik motor”, ujar clarisa.

”Saat ini di aceh belusm ada sosilisasi yang dilakukan dari pihak2 terkait seperti pemerintah, kepolisian atau pabrikan yang langsung sosialisakan safety riding kepada para perempuan di masyarakat”, tambahnya.

Pentingya safety riding di jalan raya memang harus disosialisasikan karena sampai saat ini masih banyak kaum hanya yang kurang pemahaman tentang safety riding. Perlunya ATPM, pemerintah, kepolisian serta pihak2 terkait untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya berkendara dengan baik di jalanan kepada kaum perempuan.

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. Jangan2 habis ngobrol safety riding ehem… Ehem… Baper nih hihi…. Kaburrrrtrrr……. Pedekate hihi…….. Sory sory sory….. Kabur lagi……..

  2. Maaf lek ari mau tanya, itu acara safety riding kok spionnya pada dicopot ya ? Bukannya spion jg salah satu komponen safety pada motor ?
    Td ngomen yg sama di blog pertamax tp kena moderasi euy,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here