gesits

Motor listrik garapan ITS dan Garansindo ini kini semakin banjir orderan saja, motor yang dikabarkan akan dibanderol direntan 15-20 jutaan ini sudah mendapatkan borongan dari dua perusahaan.

honda cengkareng

Sebelumnya pihak Telkom memesan sebanyak 5.000 unit dan sekarang giliran GESITS mendapatkan pesanan baru sebanyak 10.000 unit. Pesanan tersebut datang dari KADIN (Kamar Dagang Dan Industri), Bali. Pesanan tersebut dituangkan dalam MoU yang ditanda tangani hari ini (12/5) di Denpasar, Bali yang dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Bali, Alit Wiraputra bersama pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, M. Nur dan perwakilan Garansindo Group, info dari otomotifnet.

Nama Gesits sendiri merupakan akronim dari, Garansindo Electric Scooter ITS. “Produk ini merupakan bukti kalau anak bangsa Indonesia mampu mengembangkan teknologi maju di dunia otomotif,” ucap Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo di sela perkenalan via kompas.com.

Gesits diinfokan sudah mayoritas part lokal hanya komponen battery saja yang masih import, motor listrik yang memiliki desain menyerupai sepeda motor skuter itu berdimensi 1.904 x 687 x 1.086 mm (PxLxT). Roda yang digunakan yaitu 14 inchi dan dilengkapi oleh rem cakram depan belakang.

Untuk kemampuan baterai memiliki kapasitas 1980 Wh dengan maximum discharge 61,2 Ampere. Total waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang cukup 90 menit dengan jarak tempuh 60-100 km. Dan yang mengejutkan bahwa motor ini bisa digeber hingga 100kpj, bayangin aja geber motor kecil dikecepatan tinggi tanpa ada suaranya…

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here