polisi musnahkan knalpot racing padahal motornya pakai juga (3)

Ternyata masih ramai juga masalah ini, bahkan malah tambah ramai setelah akun yang diduga milik polisi ini menjelaskan kenapa motor ninjanya memakai knalpot racing yang bermerk Yoshimura, entah itu Yoshimura asli atau Yoshinglingga alias Yoshimura asal purbalingga.

honda cengkareng

Nach berawal dari grup kanlpot lovers ada yang mengunggah foto hasil percakapan terhadap akun yang diduga milik polisi yang kemarin terlihat menyuruh sang pemilik motor menghancurkan knalpot brongnya. Polisi itu kini buka suara kenapa motor ninjanya pasang knalpot yoshimura.

Kalau untuk knalot racing, bising atau apalah itu yang menurut polisi sudah ada undangnya2 bahwa suara knalpot sudah diatur. Saya tidak akan ngomong berapa batasan suaranya karena dilihat dari lapangan bahwa para polisi tidak pandang bulu apakah itu knalpot mahal atau murahan pasti akan kena tilang jika ada razia. Lihat contoh dibawah ini : menuju artikel klik disini.

Yang saya tahu sekarang bahwa knalpot branded belum bisa jadi jaminan akan bebas dari sanksi tilang, lihat artikel lama ini :

Ninja 250 Milik Pelajar Kena Razia, Knalpot OS Seharga 6 jutaan Dirusak Didepan Mata

Berikut jawabannya :

polisi pakai knalpot racing (2) polisi pakai knalpot racing (1)

 

sumber : https://www.facebook.com/groups/1731659530453907/permalink/1765686450384548/

Advertisements

42 KOMENTAR

  1. Teruji ya… Hmmm… Tu knalpot brong juga teruji…. Teruji oleh anak jalanan yg ekonominya dibawah polisi itu

  2. Polisi selalu benar dam pinter ngeles yah.. Katanya knalpot tdk standar dan sesuai ketentuan. Lha itu knalpot ninja ne kan tdk standar dan sesuai ketentuan…

  3. Aturan itu tuk anak miskin, klo pak polisi kan di lindungi hukum….ap waktu rajia knalpot di uji pake alat uji db ngk, klo di uji boleh lah di atas standar bongkar di bawah standar lepaskn….

  4. Tai..?
    Di jalanan mana ada polisi yg pake Desibel meter?
    Aktualnya mereka hanya melihat fisik!
    Mo itu mahal apalagi murah, langsung di sikat.
    Percuma indonesia Punya Aturan tulis.

  5. Seperti cuma sipol itu yang bisa beli/make yoshimura/yoshilingga itu…
    Dilapangan yang kerja ga cuma telinga…. Tapi juga mata dibumbui otak usil oknum yang selalu beranggapan customize exhaust is a crime… Mau berapa Db tetep aja….sikat…

  6. Kalo tu polisi berani geber knalpot ninja nya di deket telinga baru percaya gue
    Ayo bikin vidio nya
    Sini ane bantu geber2 juga

    Taek lah, ngeles aja

  7. Pertanyaanya, tapi kenapa rakyat sipil yg pakai knalpot yg dibilang “sudah teruji” itu ketika terjaring razia masih saja ditilang dengan alasan TIDAK SESUAI STANDAR PABRIKAN?.
    Nah ini lah yang dinamakan Hukum Indonesia mirip PAKU PAYUNG. Tajam dibawah tumpul diatas.hahaha
    Polisi ngeles

  8. Yang d sampai kan polisi itu bener ya, gmn kang ari ? Ambang batas kebisingan atau DB knalpot kan sudah ada UU nya, saya rasa knalpot yoshi nya gak bising kayak knalpot KW dan motor alay memekak suaranya, saya juga user N250, knalpot racing tp tetep suara gak ngeblar krn sudah sesuai aturan pemerintah ambang batas suara nya, dan satu lagi, knalpot racing yg tidak baik malah akan merusak mesin, terimakasih

  9. bapak yakin gak tuh knalpot YOSHIMURA nya ORIGINAL? kalau gitu nanti saya beli ninja + dipasang knalpot ORI YOSHIMURA, awas aja kalau kena tilang, saya kasih lihat postingan bapak kepada polisi yang nilang, yang mengatakan kalau knalpot ini aman dari tilang :v

  10. Diuji pake apaan? Pake kuping? Emang kuping si boby ada db meternya? Pembenaran pembenaran teruus pak… iya karena ente adalah petugas! Selalu benar dan anti hukum. Gua juga gak yakin si boby punya sim c ?

  11. Berasa denger maling teriak maling.. yg pake db killer ga sampai 85db loh suaranya, kok tetep ditilang? Jadi dasar pengenaan tindakan dasarnya dari apa? Dari peraturan apa kepatutan (perasaan)? Satu institusi kok bisa beda2 pemahaman, padahal aturannya cuma 1, aneh

  12. Mending ya yg dihancurkan misal knalpot besi loakan / akralingga yg under 500rb.

    Nah gmna klo yg make moge pake Akra,M4, Leo, twobrother dll full system yg hrga’y bisa tembus belasan jt dimusnahkan bgitu saja.
    Pasti nyesek ampe ubun2 ?

    Knalpot aftermarket regulasi’y blm jelas lebih aman’y std dulu saja ?

  13. Bang aripitstop.com itu polisinya kok nggak bilang berapa db knalpot nya dia? Anehhhhhh
    Teruji yaa taulah Teruji tapi berapa db???

  14. Pak polisi yg terhormat, coba deh knalpot bapak di geber d samping telinga bpak dlu. Kaya yg d lakuin k orang2 itu pak. Klo bapak ga kebising-an ya Monggo. Gtu aja. Makasih bapak polisi yg mengayomi masyarakat #eh

  15. Tapi beberapa polisi belum tau atau tidak tau menau tentang uu tersebut, walau knalpot sudah lolos uji dan meiliki sertifikasi bahkan sudah menggunakan db killer tetap di tilang bagimana tanggapan nya pak pol?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here