Nusantaride Day 2016 di Lampung Dimeriahkan Ratusan Motoris (4)

Laporan resmi dari lampung. Ratusan motoris dari segala penjuru Nusantara menghadiri event Nusantaride Day (NDay) 6-7 Mei 2016, di Pantai Sapenan, Kalianda, Lampung. NDay merupakan media berkumpul para motoris Nusantara yang difasilitasi Forum Nusantaride. Perhelatan tahunan Nusantaride ini merupakan ajang bertatap muka dan berbagi pengalaman berkendara para pencinta keindahan alam nusantara khusunya pengguna kendaraan roda dua.

honda cengkareng

Pantauan di lokasi, NDay 2016 dengan mengusung tema “Kembali ke Alam” dihadiri 455 motoris yang mengendarai aneka jenis kendaraan roda dua. Mereka menunjukkan antusiasme tinggi dalam acara tersebut.
“Kami memprediksi NDay diikuti sekitar 200 motoris. Tapi ternyata jumlah peserta meningkat dua kali lipat dari perkiraan. Mereka sangat antusias,” ujar ketua pelaksana, Rio Maruli Tua.

Para subscriber Nusantaride menunjukkan antusiasme mengikuti ajang ini. Terbukti gelombang peserta telah memadati lokasi terhitung sejak H-1. Bahkan hari terakhir masih terlihat beberapa peserta baru tiba dan segera mendaftarkan diri di lokasi. Selain motoris dalam negeri, ajang ini juga dihadiri satu motoris asal mancanegara yaitu El Gaban Norazhar. Motoris asal negeri Singapura ini telah beberapa kali mengikuti acara serupa.

Nusantaride Day 2016 di Lampung Dimeriahkan Ratusan Motoris (5)

Event yang berlangsung selama dua hari ini diramaikan ratusan motoris yang mengendarai berbagai macam jenis dan merk sepeda motor. Sesi yang paling ditunggu adalah ride and share, merupakan ajang berbagi sesama pengguna roda dua. Panitia mendatangkan tujuh narasumber.

Hadir sebagai pembicara antara lain Tito Wicaksono dengan Andalas Motoride-nya, Sugeng Hariyono dengan Motor Pustaka dari Lampung Timur. Pembicara lain tak kalah menarik adalah Mouzza Zee dan Sheibasari Rie. Mereka merupakan duo srikandi Indonesia yang memiliki hobi berkeliling Indonesia dan mengenalkan kekayaan bangsa kepada khalayak.

Tak lepas kontribusi dari narasumber Rendra Hertiadhi dengan Ori Wadjo yang memberikan tips dalam manajemen packing dalam berkendara, “Inti setiap perjalanan adalah pulang dengan selamat dan penuh bahagia” ujar mereka.

Sesi lain tak kalah menarik adalah coaching clinic teknik aman berkendara motor yang diberikan Mohammad ‘Amink’ Ismail dan tim. Melalui pelatihan ini para peserta mendapat bekal cara aman berkendara baik di medan on-road dan off-road.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here