calo sulselbar

Kabar gembira datang dari pihak kepolisian khususnya daerah sulawesi selatan dan barat dikarenakan Kapolda langsung mensosialisakan anti calo di dalam lingkup kerja kepolisian.

“Saya intruksikan sama humas untuk menyebar kontak dan foto saya agar warga dapat mengadu langsung jika masih terdapat aksi calo khususnya dalam pelayanan kepolisian seperti pengurusan SIM, STNK, SKCK dan pengurusan izin lainnya ,”kata Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan di Mapolda Sulselbar, Rabu (4/5/2016).

honda cengkareng

Selain itu, Anton juga mengintruksikan kepada pejabat Irwasda dan Propam Polda Sulselbar untuk terbuka dan mengawasi secara ketat adanya aksi percaloan dalam internal kepolisian.

“Pasang semua nomor pengaduan di baliho baliho kemudian sebar di jalan-jalan agar masyarakat mudah untuk melakukan pengaduan jangan hanya dipasang kontak pengaduannya di website saja,” katanya.

rekam polisi pungli

Langkah ini juga dilakukan oleh Kapolres Bulukumba Sulawesi Selatan seiring dengan penandatanganan anti mafia kasus, percaloan, dan pungli yang serentak digelar oleh seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) di lingkup Polda Sulselbar.

Bahkan Kapolres Bulukumba Sulawesi Selatan, AKP Selamat Rianto akan memberikan hadiah kepada masyarakat yang berhasil merekam jejak polisi yang melakukan praktek pungli serta calo dan sejenisnya. AKP Selamat Rianto mengatakan akan merahasiakan data diri pelapor sehingga keamanan bisa terjamin.

“Saya tantang seluruh masyarakat untuk merekam jika ada oknum anggota saya terlibat pungli, calo apalagi mafia kasus dan bagi yang berhasil merekam dengan video maka saya akan berikan imbalan uang tunai Rp 500.000,” ungkap AKP Selamat Rianto.

Biasanya sich paling banyak calo SIM karena pada mau yang praktis dan SIM langsung jadi, boleh tuch pasang kamera action cam di motor bisa rekam polisi yang suka main cari2 kesalahan lalu ditilang. Ditunggu kebijakan daerah lainnya.

Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here