gesits

Akhirnya motor listrik yang digadang2 merupakan produk lokal akan segera meluncur tahun 2017 mendatang, GESITS atau Garansindo Electrical Scuter ITS merupakan hasil pengembangan dari institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama produsen kendaraan bermotor PT Garasindo.

honda cengkareng

Perkenalan pertama ini dihadiri langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan (Ristek dan Dikti) Tinggi, Muhammad Nasir, Rektor ITS Joni Hermana, dan jajaran Direksi Garansindo.

Nama Gesits sendiri merupakan akronim dari, Garansindo Electric Scooter ITS. “Produk ini merupakan bukti kalau anak bangsa Indonesia mampu mengembangkan teknologi maju di dunia otomotif,” ucap Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo di sela perkenalan via kompas.com.

Gesits diinfokan sudah mayoritas part lokal hanya komponen battery saja yang masih import, motor listrik yang memiliki desain menyerupai sepeda motor skuter itu berdimensi 1.904 x 687 x 1.086 mm (PxLxT). Roda yang digunakan yaitu 14 inchi dan dilengkapi oleh rem cakram depan belakang.

Untuk kemampuan baterai memiliki kapasitas 1980 Wh dengan maximum discharge 61,2 Ampere. Total waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang cukup 90 menit dengan jarak tempuh 60-100 km. Dan yang mengejutkan bahwa motor ini bisa digeber hingga 100kpj, bayangin aja geber motor kecil dikecepatan tinggi tanpa ada suaranya…

Kita tunggu gebrakan dari ITS dan Garansindo di tahun 2017 mendatang.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Juos semoga tidak terjegal kompetitor,mereka tdk akan senang lapaknya yg laris di indonesia diobrak abrik,made in indonesia juos gandoz,maju indonesiaku !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here