renderan cbr250r (1)

Semakin semriwing saja informasi tentang Honda CBR250RR seiring semakin dekatnya timing perilisan. Info terakhir menyebutkan bahwa CBR250RR akan memiliki karakter mesin yang mirip Ninja 250fi namun bisa akan lebih besar powernya tergantung racikan dari para insinyur Honda.

honda cengkareng

Info lanjutan dari pembaca blog menyebutkan bahwasannya Honda CBR250RR akan berbeda desainnya dengan versi prototype, wach jadi semakin penasaran terlebih kemarin Young machine ngeluarin desain yang diduga kuat sebagai CBR250RR, memang sich bentuknya juga mirip CBR150R terutama untuk desain headlampnya yang meruncing. Kita tunggu saja penampakan utuh nantinya setelah AHM merilis produk ini.

Untuk basis produksi motor CBR250RR sampai saat ini sumber informasi masih menyebutkan bahwa untuk versi lokal akan diproduksi sendiri oleh AHM dan sudah terbukti dari para vendor2 sudah siap menyuplai pasokan part CBR250RR hanya saja untuk versi panjualan global apakah akan dipusatkan di AHM atau akan di produksi di thailand atau justru berpusat di jepang. Kita tunggu next info karena yang pasti motor ini akan menjadi produk global.

Pembaca netral

Malam kang Ari, sy yg wkt itu ksh info ttg cbr 250 bakal dipisah lokal dan jepang..
Ane ksh bocoran info dikit lg nih, utk CBR 250RR prototype nya udh ada barangnya. Tapi beda ma yg konsep di pameran jepang wkt itu (katanya lebay itu). Org2 penting di astra ud liat barangnya tp gaboleh difoto, ane cmn dikasi info “bentuknya mirip cbr 150 baru, tp lampu depannya jd 2 tingkat”
Kabarnya pihak honda lg pertimbangin produksi di indo/thailand/jepang krn honda pusat rada kecewa sama kualitas cbr 150 AHM yg baru, kualitas materialnya diluar standar honda.
Harga kisaran 70jt versi normal, abs lbh mahal (utk sekarang, gmn perkembangan selanjutnya liat aj nanti)
Sekian dl deh ya infonya, ane gabiaa ngomong banyak2?

Advertisements

45 KOMENTAR

  1. Kabarnya pihak honda lg pertimbangin produksi di indo/thailand/jepang krn honda pusat rada kecewa sama kualitas cbr 150 AHM yg baru, kualitas materialnya diluar standar honda.

    kata2 ini lho… jleeebbbb..

  2. “kualitas cbr 150 AHM yg baru, kualitas materialnya diluar standar honda.” nih uda pada tau kan?? tp tetep aja jualannya lbh laku drpd r15 ckck

  3. produk ahm emang bosook, nyari untung kegedeaan kualitas dikurangi-kurangi, karena mereka tahu mayoritas FBH mentalnya dibawah standar rata2 dan bisanya cuma manggut-manggut, mana ada DOHC yang ngakunya superior tapi cuma beda power 0 koma sekian dengan yang sohc yang kata FBH teknologi zaman purba. Tangki yang gampang robek kasus CBR150 K45 dibahas di blog om Kobay. Cat luntur mesin klotok-klotok dan bunti tek tek tek dan banyak masalah lainnya

  4. baca begini, bakal kojel2 tuh Iwak sama Tieemsi seperti fansnya tottenham kemaren…rumor sudah dipaketin sedemikian rupa, mulai dari rumor tampang, sampai rumor tenaga, semua rumor2 sudah dicicil, sampe Mr Kobay pun ikut nyamber ke Rjigo,(sorry bro)
    kalo ngerti sudah pada pahamlah bijimane Astrut Hondut bermain di mari…yg penting geber untungnya…

  5. ,,dan dengan harga 70 jeti?bule yg udah makmur aja masih masukin komponen value sebagai pertimbangan,,,
    M/S motorsport nyungsep aja lebih karena faktor ekonomi dan fungsionalitas,
    meski ini segmen premium, ane melihat masalah pricing juga yg buat Rjigo rontok dimari sama ninja, tapi trend positif justru di pasar ekspor,
    apalagi CBR lokal dengan CC dibawahnya banyak bad imejnya…

  6. Kualitas cbr 150 AHM yg baru, kualitas materialnya diluar standar honda. hadeh.. kok baru sekarang… pdhal udah dari thun 2000 an ksana udah menurun kualitasny.. hehehe

  7. Tiap tahun ada cost reduction, paling mudah buat CR y dimaterial, udah rahasia umum lah itu cmn ad 2 strategi kualitas diturunin sampai batas LSL (mgkn ini yg dimaksud yg < standar jepang, tp meski gt ini jg masih masuk spec) or emg harganya semula udah dibikin high shg gak ngurangin kualitas

  8. Hoax…..

    Kalo kualitas metalurgi kan ada batas minimal nya.. Kalo itu dibilang dibawah standar jepang, pasti executif yang dr jepang disini diganti semua.

    Pada dasarnya desain cbr 150 r sama aja sama desain cbr250rr.. Basis desain ya..

    Yang tau foto/info asli cbr250rr itu pure internal astra dan sedikit yg tau. Taupun ga bisa buka suara,apalagi soal rahasia perusahaan.

    Kalo saran ane,kalo bener dia karyawan astra,paling bakal dipecat. Tapi ane sih kagak percaya.. wkwkw hoax gan..

    • wuiiih bs ngmng hoax brarti udah liat en tau motornya nih…
      mgkn gini, masih masuk on spec di LSL tp standar untuk jepang harus di CSL ke USL, khn ini masalah basis produksi, cbr250 produk global sedangkan cbr150 khn lokal, si jepang gak bakalan dipecat klo beda dgn standar honda jepang (CSL to USL) khn masih on spec (LSL) kecuali tuh produk disyaratkan di CSL to USL soal kualitas (global).

      • Yup..

        Soal basis produksi dan standar itu milik region masiing2 negara. Khususnya area market.. Masalah produk global atau lokal, cek aja perbandingan R25 lokal vs R25 export… Nanti tau deh perbedaannya..

        Karena semua tergantug regulasi standar per wilayah (market) kecuali yang premium2 kalo sekedar komuter (entry) 500cc kebawah ya gt deh..

        Untuk basis produksi cbr250rr Silahkan tunggu 2 bulan lagi.. Nehehehe..

        Dijamin ini Hoax…

  9. antara percaya atau kagak
    biar waktu menjawab
    Thai aja mah kalau mau d tunjuk. Harga sma kualitas berbanding lurus
    U know kalau japan yg buat biasanya lbh mahal. Lagian kalau japan bukannya spesialis moge ya
    ._.

  10. Haha 75jt sdh pasti itu,yg abs 80jt
    Dgn kualitas yg diragukan hnd jepang ekkkkk
    Yg beli raja bego bener dah ekkkk
    Blm lagi desain mirip adiknya ekkkkkkkk
    Bener2 mabok yg beli hahahah
    GoBl0gger ternak sibuk nyiapin counter articel n teriak2 hoax nih xixixi

    • hahaha…biar kata produksampah..kalo ada logo wings food ato wings sabun…o sori ada logo sayap sengkleh..fbh pst beli…kan klo make d jln serasa marqes…blayer blayer knalpot…wrumm..wrum…

  11. Gak heran sih,dulu cbr 150&250 lampu syempak desain sama cm beda knalpot
    Trus yg dual keen eyes sama jga lagi2 cmm beda knalpot
    Dan yg terbaru ini jg pasti cuman beda knalpot+detail yg bagi org awam gak bakal keliatan bedanya
    Emang hondut dr 150-1000cc desain sama semua
    Ekllkkkkkk

  12. sekarang honda ahm udah ternak fby juga ya? kebanyakan duit ahm ini sampek2 bukan fbh aja yg dibiayai, fby pun di biayai,

    ane juga agak meragukan namanya “pembaca netral”
    hahahah’
    ada gak kemiripan sama jaos konsumen biasa dll.

    hahahahhaha

  13. Om ari, di komen ga bisa nyertain foto ya??
    mau share foto NCBR tdi liat di parkiran, sambungan plastik body nya udah menganga aj, padahal sisi yang satunya enggak.. PARAH!!!

  14. Pernah buntutin AN CBR 150 merah hm… striping bagian belakang putih + hitam sama seperti R15 merah 2015 striping belakang nya juga putih + hitam penempatan nya pun sama cuma beda design.
    awal nya ane kirain (sorry to say) mocin dari jauh karena taillamp mirip mocin eh… pas lampu merah tepat di samping nya ow… AN CBR toh.
    mungil ternyata motor nya hm… mangkanya temen ane user old K45 masih setia dan gak mau ke AN CBR, dulu lahir old K45 yang CBU langsung di jual rugi sekarang malah di pertahankan ane tanyain “gak beli AN CBR? yang old di jual saja ganti yang baru” dia cuma bilang “kemunduran kalo beli AN CBR”

  15. ya..kalo produkdinya dipisah gitu..alamat konsumen indonesia dpt produk sampah..klo dipusatkan dmarih bwt pasar global pst kualitas setara..klo emang gini..jgn beli cbr dah…mrotol bru tau rasa…mahal cuuy

  16. @Lucky : Persis pengalaman saya bro. Pernah buntutin ANCBR150R, dari jauh keliatan kayak Minerva, sumpah. Setelah bisa liat sampingnya baru ketauan kalo itu SIBIER

    Buseet, kalo 70 juta mh saya milih ER6 sekennya Kang, ER6 seken yang standar-dar paling 77 juta kok. Beda 7 juta dapet motor yang cc-nya hampir 3 kali lipat, kualitas ga usah diraguin karena buatan Kawasaki, udah gitu buatan Thailand lagi. Emang sih statusnya seken, tapi saya rasa masih aman, soalnya ER6 kan juga kebanyakan buat motor hobby, bukan harian.

    • animonya berkoar koar samanya dngn yamaha aja. ahhh sebulan ato 2 bulan yg sliweran make dijalan paling 1 ato 2 orang itupun jarang.

      la wong faktanya.
      masih banyak peminat motor si boi untuk 250cc mah.josssss ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here