young machine cbr250rr (2)

Informasi tajam tentang Honda CBR250RR kembali menyeruak ke permukaan, setelah kemarin pihak young machine mencoba memprediksi desain dari sang penantang Yamaha R25 kini pihak M+ memberikan informasi singkat soal spesifikasi langkah mesin sang dual cylinder tersebut.

Diinfokan jika spek mesin dari Honda CBR250RR akan memakai bore piston 62 mm dan stroke piston 41,36 mm, dengan volume percylindernya adalah 124,8 cc. Dan artinya Honda CBR250RR akan memiliki karakter mesin overbore, dengan spesifikasi bore x stroke seperti di atas Honda CBR250 dua silinder, berarti konfigurasinya over bore. Karakter mesin ini akan mirip milik kompetitornya nanti yaitu Ninja 250fi.

  • Yamaha R25 memiliki diameter piston 60 mm x stroke 44,1 mm dengan power maks 26,5 kw @12.000 rpm.
  • Kawasaki Ninja 250fi memiliki diameter piston 62 mm x stroke 41.2mm power maksimum 23.5 kW @11.000 rpm. 

Dari data diatas tenryata HOnda lebih suka karakter mesin overbore yang diterapkan CBR250RR yang akan ganas di rpm atas, dan karakter ini mirip ninja 250fi jika memiliki spek mesin yang sama persis. Hanya saja bagaimana nantinya Honda menerapkan komponen2 sebagai penunjang kelebihan dari power CBR250RR, jika material lebih baik dari NInja maka kemungkinan besar power yang dihasilkan akan lebih besar dari Ninja bahkan akan lebih tinggi dari Yamaha R25, tentunya ini semua tergantung dari hasil racikan para insinyur Honda.

Patut kita tunggu hasil akhirnya… semkain panas ki persaingan kelas 250cc.

 

Advertisements

15 KOMENTAR

  1. kita liat saja nanti hasil.y seperti apa.. apakah finishing.y bakalan bisa seperti kawasaki.. jangan sampai harga.y mept kawaski ninin tpi kualitas material plastik.y tpis.. las2an.y ga rapi. cat.y gampang luntur.. itu yg sering d keluhin konsumen honda.. ini bkan lgi motor klas pekerja *maksud.y d pke angkut* barang* seperti matic n bebek.. tpi k arah kelas hobi..

  2. masak uda dikasi contekan produk kawasaki ma yamaha,ahm gak mampu sangat terlalu…lha nongol terakhir ya harus superior

  3. Malam kang Ari, sy yg wkt itu ksh info ttg cbr 250 bakal dipisah lokal dan jepang..

    Ane ksh bocoran info dikit lg nih, utk CBR 250RR prototype nya udh ada barangnya. Tapi beda ma yg konsep di pameran jepang wkt itu (katanya lebay itu). Org2 penting di astra ud liat barangnya tp gaboleh difoto, ane cmn dikasi info “bentuknya mirip cbr 150 baru, tp lampu depannya jd 2 tingkat”

    Kabarnya pihak honda lg pertimbangin produksi di indo/thailand/jepang krn honda pusat rada kecewa sama kualitas cbr 150 AHM yg baru, kualitas materialnya diluar standar honda.

    Harga kisaran 70jt versi normal, abs lbh mahal (utk sekarang, gmn perkembangan selanjutnya liat aj nanti)

    Sekian dl deh ya infonya, ane gabiaa ngomong banyak2 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here