screenshot_2016-04-15-16-11-32.jpg

Aksi berani Daffa Farros Oktoviarto, bocah yang menghadang peseda motor naik lewat trotoar ternyata sudah berlangsung sekitar satu bulan, baru saat dipergoki bro ronald dan dishare di facebook aksinya tercium oleh media dan langsung menjadi perhatian para netizen bahkan media tv juga memberitakan aksi bocah pemberani ini.

Daffa Farros Oktoviarto (2) Daffa Farros Oktoviarto (1)

Biasanya, Daffa melakukan hal itu seusai pulang sekolah. Ia melakukannya mulai sore hingga petang hari. Kerap pula ia memprotes pengendara motor dengan tulisan pada selembar kertas. “Pengendara motor dilarang melintas di trotoar”, begitulah pesannya dalam kampanye tertulis tersebut.

“Saya enggak takut, trotoar kan untuk pejalan kaki,” ujarnya.

Daffa ingin agar pengendara motor memahami bahwa trotoar tidak lagi digunakan untuk lalu lalang kendaraan bermotor meski jalan di sekitarnya mengalami kemacetan.

“Saya enggak disuruh siapa-siapa,” kata putra pasangan Dinar dan Yuri, warga RT 02 RW 03, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, itu. via kompas.com

Mau lihat aksinya, klik video disini via hp

 

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. dik coba dong usir juga tuh para pedagang yg berjualan di TROTOAR juga , mereka juga merampas hak pejalan kaki , dan merubah fungsi trotoar sebagai tempat berjualan .

  2. Inspiratif.. Acung jempol utk Daffa!
    Memang aneh, yg dewasa.., yg seharusnya lebih pintar, lbh tau aturan, jadi panutan bagi anak2.., kok malah terbalik. Malah melakukan pelanggaran dgn hal2 yg memalukan, tiada disiplin. Mudah2an aksi Daffa bs mengetuk hati orang banyak utk punya malu & kesadaran penuh utk berdisiplin lalin serta membudayakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here