begal jogja (1)

Pagi ini saya kaget melihat share yang ada di grup ICJ, betapa kaget melihat para begal cilik2 ini mempersenjatai dirinya menggunakan barang2 yang sadis…! lihat saja ada celurit, gergaji, gear motor sampai pedang digenggaman.

begal jogja (3)

Melihat dari tampangnya sich ini bocah ”klitik” berumur sekitar 18-20tahunan, masih kecil sudah lengkap dengan persenjataan, yang salah siapa ? pertama pastinya orang tua yang kurang perhatian terhadap anaknya. Kelakuan remaja dengan pergaulan yang bebas serta terpengaruh oleh lingkungan serta gaya hidup membuat mereka bisa seperti ini.

Kejadian ini ada di daerah yogyakarta, dan disana sering ditemukan kejadian seperti ini,sudah ditangkap tapi tidak jera2 juga bahkan saya kaget membaca salah satu komentar dari yang menangkap ini katanya dia justru dilaporkan karena melanggar HAM, banyak yang berkomentar lebih baik langsung dihukum berat meski masih remaja bahkan ada yang berkomentar lebih baik potong salah satu tangannya agar jera, tidak ada komentar membela di semuanya justru minta anak2 seperti ini dihukum berat karena sudah masuk dalam kategori pembunuhan berencana.

begal jogja

Memang betul sich, saya juga beropini bahwa kelakuan mereka ini sudah termasuk dalam pembunuhan berencana karena sudah menyiapkan segala persenjataan untuk melukai sang korban. Membaca di media tribun ternyata memang begal cilik sering ditangkap di jogja seperti pernah kejadian komplotan motor yang masih berusia belia.

Semoga aparat bertindak cepat dan tidak pandang bulu demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

begal jogja (4) begal jogja (2) begal jogja (1)

Advertisements

37 KOMENTAR

  1. biasa pasti ada keluarganya aparat trhormat klo udh main ham
    lama2 memerkosa org boleh krn ham
    ambil harta org boleh krn ham

  2. Mereka bukan begal kang.. Mereka sebenarnya anak-anak geng remaja yg pengen eksis.. Kemudian cari keributan dengan menyerang orang lain..
    Kebetulan saya dan masa sempat membubarkan salah satu kelompok mereka saat mau menyerang pengendara lain yg masih remaja juga di daerah jl palagan / monjali.. Ternyata mereka per motor rata-rata membawa senjata tajam..
    Fenomena “cah klitih” (anak keluyuran) ini sebenarnya sudah lumayan lama di Jogja kang.. Mereka sebenarnya sisa-sisa geng kecil yg kemarin sempat banyak di Jogja, tapi sekarang sudah lumayan berkurang karena operasi yg rutin dilakukan Polisi.. Tapi mungkin kurang tuntas juga karena orang tua juga kurang berperan..

  3. Mugo mugo pegiat HAM kui sik keno begal n digorok karo begal… mesti lagi sadar nek wes ketanggor… revisi UU perlindungan anak dan UU pidana…. masukan orang tua juga bisa di seret… karena lalai dan tidak mendidik anak dengan baik… kecil megang sajam n jd begal gedenya mau jadi apa mrka? Hmmmmmbbb miriiisss…

  4. Klo dikit2 alasannya melanggar HAM, ngapain jg Aturan Undang2 dlm suatu negara di buat ,klo gtu,mnding ga usah d buat, Undang2 d buat agar hidup lbh aman dan tentram, bukan cari masalah, anak2 = di bawah umur 18 tahun, umur 18 thn ato lbh bukan lg trgolong anak2 ,tp dewasa,mka hukum jg d brlakukan layaknya orang dewasa pda umumnya

  5. Beraninya pasti kalo lagi bawa sajam aja, yasudahlah mungkin mereka orang” kurang perhatian makanya berprilaku seperti itu.. Mirisss

  6. GENERASI SALAH …..Salahasuh, Salahdidik, Salahgaul…. Mereka adalah produk keluarga rusak, sekolah dan lingkungan yg jg rusak!!!

  7. Ckckckck…
    Andai ni negara bukan negara hukum,,, udh W BANTAI ABIS SEMUA ni TIKUS BABI .. Muak W liat tampangnya. Cuihhhhhh….anak babi setaaaannnnnn

  8. Dikit2 ham…him…hum…hem.

    Kalau di Singapura sudah pasti bakal dirotan tuh anak2. Kayak dulu ada remaja Amerika yg kedapatan mencoret2 fasilitas umum di Singapura juga dihajar tanpa ampun meski HAM Amerika merengek2 minta diampuni.

    Untuk terorisme dan kekerasan bersenjata tak patut mendapat HAM.

  9. Semoga ini menjadi alat instropeksi pendidikan di Indonesia…anak2 ini korban pendidikan yg menyuruh mereka jadi pemenang, tanpa ada menyuruh untuk peduli kpd orang lain, kebaikan mereka hanya diukur oleh nilai dan huruf di atas kertas…banyak yg pintar otaknya tp akhlaknya nol…pendidikan agama hanya formalitas saja.smoga nanti ada pendidikan karakter yg baik di negri ini.
    amin.

  10. Halah.
    paling yang ngelaporin kalo melanggar HAM ya teman-temannya gank motor/begal tersebut/apalah sebutan yang pantas buat mereka.
    Kalo ternyata yang ngelaporin itu bukan temannya, ya berarti mudahan mereka itu suatu saat kena serang berandal-berandal kecil tersebut.
    Terus kita lihat, apakah mereka masih bisa berteriak-teriak HAM lagi.
    Disini butuh kebijakan dan penilaian yang netral dan objektif dari pihak penegak hukum kita, jangan takut dengan isu-isu atau alergi kata-kata HAM. Sehingga hukum yang adil dan bermartabat bisa ditegakkan dan berpihak kepada rakyat yang tidak bersalah.

  11. Tembak ditempat…!!!!
    Jika sudah punya naluri pembunuh ini bukan namanya bocah ini adalah bibit2 pembunuh dimasa yg akan datang…!!!!
    Ortunya sampah anaknya juga sampah….!!!!!
    Lingkunganya jg sampah….!!!!
    Tembak ditempat shock therapy……!!!!

  12. 1. mungkin mereka Nganggur
    2. gak punya duit
    3. mungkin mereka pemakai Obatan Obatan terlarang, narkoba, sabu, dsb

  13. lebih baik anak2 geng macam gini dikumpulin di satu tempat,persenjatai mereka, lalu biarkan mereka saling bunuh.

    kita tinggal ngopi nonton mereka, wenak toh??
    mereka semua musnah, kita tidak melanggar HAM.
    wkwkwkwkwkwkwkwk

    • Sekalian bung, nonton nya ditemenin ama bapak n ibuknya tu begal y bung… suguhin kopi m gorengan… sama menu sajam yg bisa di request m ortu tu begal… dibacain juga aturan pertandingan cm 1 ronde n bunuh atau dibunuh heheheheeee gak ad juri atau wasit…. wkwkwkkwk

  14. Mending maen hukum rimba aja….aparat juga ga peduli ma keamanan….
    Yg mereka pedulikan “ada uang kami jalankan,ga ada uang kami singkirkan”…
    Razia cuma 1 ti2k….maksudnya titik banyak “mangsa” bukan titik rawan begal….
    Hla terus jika sudah terjadi apkah aparat mengusut tuntas??? Omong kosong jika mereka bilang ya….padahal mereka digaji dengan uang rakyat….

    Sangat disayangkan sekali HUKUM yang ada di INDONESIA…..

    ironis sekali…..

  15. HAM yg dikoar-koarin para pembelanya ITU CUMA SEMACAM BAJINGAN KEPARAT BANGSAT JANCOK.
    melenceng jauh dari HAM ASLI yaitu PIAGAM MADINAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here