lorenzo ducati

Saat ini memang belum ada keputusan resmi dari pihak Lorenzo meski beredar kuat jika Lorenzo sudah menaruhkan hatinya ke pihak Ducati. Dalam wawancara di GP austin kemarin manager pribadi Lorenzo,  Albert Valera mengatakan bahwa Lorenzo belum bisa memutuskan dan masih menimbang diantara keduanya.

Albert Valera mengungkapkan bahwa ada dua motivasi jika diantara dua masing2 tim dimana jika tetap bertahan di Yamaha maka dia berpeluang untuk menyalip rekor Rossi di Yamaha. Saat ini Rossi sudah 4 kali juara dunia bersama Yamaha sejak tahun 2004 bersama Yamaha, tahun 2004 saat musimpertama bersama Yamaha, Rossi langsung juara dunia bahkan tahun 2005 juga dia raih bersama tim Gauloises Yamaha. Kemudian tahun 2008 dan 2009 Rossi kembali meraih juara dunia bersama FIAT Yamaha. Sedangkan Lorenzo gabung bersama tahun 2008 sudah mengantongi tiga gelar juara dunia di tahun 2010, 2012 dan 2015 sehingga jika masih bertahan di Yamaha selama dua musim maka Lorenzo bisa berpeluang menyalip rekor kemenangan Rossi di Yamaha.

Begitu juga jika Lorenzo pindah ke Ducati, Stoner yang saat ini kembali gabung bersama Ducati meski hanya sebatas Tes Rider, kemenangannya bersama Ducati tahun 2007 bisa dengan mudah disalip Lorenzo yang saat ini sedang On Fire. Dan jika Lorenzo berhasil juara dunia bersama Ducati maka dia juga bisa membuktikan kepada rekan seterunya bahwa dia bisa juara bersama Ducati sedangkan Rossi gagal total selama dua musim di Ducati, so… kita tunggu keputusan resminya bulan ini.

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. gak usah pindah, biar rossi tetep nomer 2 di yamaha. asyik aja liat rossi di bully di akhir karirnya. biar gak belagu seperti kalo pas podium 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here