honda winner 150 vietnam (8)

Honda vietnam merilis duluan Winner 150 yang merupakan penantang Yamaha Exciter di vietnam, belum diketahui banderol dan meski Vietnam terlebh dulu merilisnya namun sepertinya konsumen tanah air justru yang bisa membeli duluan karena di Vietnam motor ini ready bulan Juni 2016, masih dua bulan lagi.

Yap, konsumen di vietnam baru bisa menikmati motor ini bulan juni karena motor Winner 150 itu proudksi Honda insonesia alias AHM. Menurut sumber informasi dari M+ bahwa akan ada dua pabrik AHM yang akan memproduksi motor Supra X 150, yaitu :

  1. Perakitan Honda Supra X 150 milik AHM untuk pasar lokal ada di pabrik Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
  2. Pabrik Honda Supra X 150 satunya ada di AHM Karawang untuk pasar ekspor.

Jadi Honda Winner itu merupakan produksi dalam negeri, selain winner 150 sebelumnya AHMjuga sudah mengekspor Honda Beat ke filipina, tahun 2015 lalu AHM direncanakan mengekspor 30.000 unit All New Honda BeAT eSP ke Filipina. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap sehingga diharapkan tahun depan volume ekspornya dapat mencapai 50.000 unit /tahun.

25 KOMENTAR

    • besok klo beli..moga dpt yg produksi karawang..yg versi export…pasti dpt kualitas yg bagus..plastik tebel..catnya ga luntur plus anti klotok2!!!
      amin!!

  1. Akibat pasar nasional yg lesu.. Ditambah mereka sudah bikin plant yg ke 5. makanya plant nya dipake buat motor export. dulu mana pernah ahm export. Padahal secara biaya di vietnam kan lebih murah kalau mereka produksi sendiri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini