surat tilang dari kardus

Lagi ramai di medsos perihal ada biker yang ditilang polisi di daerah balaraja tangerang banten, entah kesalahannya apa karena sesuai yang diposting menjelaskan kalau semua kelengkapan motor komplit. Tapi yang unik adalah bukannya dikasih slip  tilang tapi dikasih potongan kertas karton yang ditulis kemudian distaples dicantolin dianak kunci motor.

Sebenarnya kejadian seperti ini saya juga sudah pernah mendapatkan laporan dan ternyata di tempat yang sama pula, namun dulu di tahun 2015 bulan juni tapi sekarang kok kejadian lagi ya… di tempat yang sama juga.

Ini artikel lama tahun 2015 : klik aja judulnya dibawah ini kalau mau meluncur di artikel yang lama.

Ditilang Bukan Dikasih Slip Tapi Dikasih Catatan Unik

wpid-img_20150605_160156.jpg

Kalau di artikel lama ini kertasnya dituliskan ”OPS PATUH JAYA 2015 melanggar pasal 293 (2) tentang lampu.

Nach sekarang mari kita lihat yang posting oleh FESBUK BANTEN News kemarin tanggal 6 april 2016.

Surat-surat Lengkap, Helm Standar dan Spion lengkap, Tetap Ditilang

Kiriman dulur FBn:Irman

Rabu (6/4/2016) – di kawasan Balaraja, Tangerang,Banten, sekitar pukul 13.00 wib, ulah oknum kepolisian yang mencari uang, SIM ada STNK ada helm standar kaca spion lengkap. Tetapi tetap ditilang.

Anehnya bukan surat tilang yang diberikan, malah sepotong kertas bekas kardus yang di tulis plat nomor dan STNK di tahan agar menebus dengan uang.(LLJ)

surat tilang dari kardus

Kesalahannya mungkin tidak menyalakan lampu juga tuch… jujur dong, hehehehe…

Yang jadi permasalahan adalah ketika ditilang bukannya dikasih slip tapi malah dikasih lembaran kertas. Dan polisinya bilang, ”kalau di depan ditilang lagi, lihatin saja kertas ini” seperti yang ada di komentar postingan tersebut.

Ada yang tahu apakah kertas ini resmi ? karena yang saya tahu kalau ditilang itu dikasih slip tilang bahkan sekarang ada tilang online, kalau dikasih kertas gitu gimana mau bayar online.

Monggo saling berbagi info, kenapa polisi itu kasih kertas yang dicantelin di anak kunci motor.

TILANG DARI KERTAS

Advertisements

28 KOMENTAR

  1. Biasanya kalo cantolan karton itu buat penanda aja biar kunci nggak ketuker pas nunggu polisi nulis surat tilang.kan ada yang pas razia,kalo ketahuan melanggar,kuncinya diminta,trus diberi tag karton biar nggak ketuker sama yang lainnya.setelah dapet surat tilang, barudeh kunci dekembalikan beserta pelanggar juga diberikan surat tilang.
    Mungkin pelanggar mau cari sensasi,makanya difoto cantolannya dan dibilang nggak dapet surat tilang.

    • Gak praktis. Tinggal pinggirin aja motore. Ambil stnk atau sim pelaku pelanggaran g sah cabut kunci. Ga bkl kabur kl surat2 ditahan. Sambil bicara tanya2 apa menunjukkan kesalahan polisi bs sambil mencatat didepan pengendara. Cuma plat nomor sm pasal aja kok g pakai lama dh ada kolom.

  2. oi um bisa baca kaga sih?? itu kejadian nya di banten kok situ ngomong polisi cirebon oon? apa hubungannya penilangan di banten kok yg disalahin polisi cirebon?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here