iklan iwb

bautista flag to flag

Moto GP serikedua di Argentina memang penuh dengan drama, balapan serasa kacau setelah ban michelin yang dipakai redding tiba2 meletus dan pihak michelin secara mendadak memutuskan untuk menyetop pemakaian dua tipe ban dan diganti dengan ban khusus.

Belum sampai disitu dramanya, merasa persoalan ban semakin pelik akhirnya demi keselamatan para pebalap pihak panitia memutuskan untuk menggunakan sistem flag to flag saat balapan. Ya… semua berawal tragedi ban michelin. Saat race berlangsung banyak pebalap yang crash salah satunya lorenzo yang jatuh di lap ke-6, namun belum diketahui apakah jatuh karena bannya namun semua pebalap sepakat kecewa dengan ban michelin meski mereka mengapresiasi cepatnya kinerja michelin untuk menyelesaikan masalah.

Balapan akhirnya berjalan dengan sistem flag to flag di lap 9,10 atau 11. Hal inipernah juga terjadi saat race di australia tahun lalu dimana marquez di diskualifikasi mendapatkan black flag akibat tidak mengganti motor seperti yang sudah ditentukan. Nach… beda dengan marquez, saat seri argentina kemarin ternyata ada tragedi dimana bautista crash di depan pit dan menabrak krunya sendiri saat proses penggantian motor. Diduga kehilangan grip akibat telat ngerem akhirnya bautista ndlosor…

Cekidot videonya dari gpone :

Advertisements

27 KOMENTAR

  1. Parahh asli.. MICHELIN gak sanggup bikin ban kualitas bagus untuk di pakai di gelaran GP!
    Bakar aja.. Cuma bikin celaka.
    Jangan sampe si michelin ini memakan korban nyawa.

  2. hapus moto gp argentina ganti sikuit yg lain..
    serasa nonton f1 para pembalap masuk pit..
    lebih rame yg full dari awal sampe finish tanpa masuk pit..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here