iklan iwb

satria vs r25

Senin 4 april 2015 pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengundang para awak media datang ke sentul besar untuk saling adu akslerasi menggunakan satria injeksi. Informasi yang saya terima bahwa awak media berlomba berakslerasi menggunakan satria injeksi.

Satria-VS-4

Yap, ini adu akslerasi antara satria vs satria dan hasilnya menurut MM Blog ada wak haji yang sebagai pemenangnya, yap adu akslerasi menggunakan motor satria injeksi antar awak media, total peserta ada 30 kemudian diambil yang terbaik untuk masuk sesi final. Mereka beradu akslerasi sepanjang lintasan 201 meter. Informasi dari tmcblog bahwa sesi pertama ada test Drag yang penyelenggaraannya test satu lawan satu sesama motor Satria injeksi dimana setiap Test Rider kebagian dua kali percobaan yang hasilnya nanti di rata ratakan. 10 terbesar hasil rata rata baru akan masuk ke sesi kedua untuk mengetest Drag 201 meter Satria injeksi dan motor motor lain.

drag satria

Yap, motor-motor lain yang dites adalah Sonic 150R, MX King, R25, Ninja 250, CBR250 dan GSX-1000.  Tujuan dari suzuki sebenarnya hanya ingin mengetahui seberapa besar kecepatan akslerasi dari satria injeksi bukan untuk mengetahui siapa yang menang atau siapa yang kalah. Nach dari hasil test drag tersebut bisa dilihat di tabel dibawah, hasil pengetesan dari sebanyak 76 kali start dari 7 motor yang sudah disiapkan yang kemudian diambil waktu terbaik dari masing-masing motor yang ada tersebut. Berikut tabel yang saya sadur dari FN Counter :

hasil adu drag satria

Dari tabel diatas, jarak 25 meter satria unggul telak dari semua motor yang dites, bahkan GSX-1000 disikat habis… menempuh jarak 100 meter satria injeksi bejaban di angka 6,350 detik dan hanya GSX yang bisa mengalahkan dengan best time 5,411 detik. Nach seteleh di jarak 150 meter inilah satria baru ketinggalan dari motor sport 250cc hingga jarak 201 meter juga satria tetap kalah lincah dari motor sport 250cc, ada satu sport 250cc yang selalu ketinggalan dari satria injeksi.

Kenapa satria bisa jabanin motor sport soal adu akslerasi ? semua pasti sudah tahu jawabannya tanpa harus saya jlentrehin satu persatu karena dari soal bobot motor sudah menjadi faktor utama yang paling penting. Bisa dilihat dari hasil saat 25 meter satria saja masih mampu jabanin motor dengan kapasitas 1.000cc.

Monggo dikunyah2…

sonic150 Satria-3 Satria-2Satria-VS-10

Advertisements

42 KOMENTAR

  1. ora percaya, ini pasti hasil tes tipu2 tim sawat ngahaem. pokoke motor sohc sesembahan kita gak mungkin kalah lawan dohc.

    *fby mode

  2. suzuki masih mikir motor sport 150 tetangga, makanya cuman ambil sample dari motor bebek 150 nya, gak 150, karena suzuki ga mau ngerusak pasar sport 150 dengan satria nya.. kalo motor 250 cuma iseng2an, kasarnya suzuki mau bilang “nih motor bebek gw masih bisa jabanin motor 250”

  3. ga usah byk bacot…bilang jas jos…tp ga dibeli!!
    kasihan tuh suzuki mo bangkrut!
    biar ms suzuki naik setiap komentator disini beli satria 10 biji!!
    wkwk…
    klo ak seh ogah..sparepart mahal..bengkel ma dealer pd tutup…!!

  4. koq gak ad fufi lawan fufi y? buat ngebuktiin QCnya suzuki aj karena kemaren ad yg bilang motor meski motor sama tenaganya beda-beda, emg gak ad yg kembar identik tp klo beda power kebanyakan y kebangeten mosok selisih 2hp, dan hanya fufi yg sanggup 100m dengan torsi 9Nm dilibas dalam kurang dr 7 detik (sing salah sing ngetest po opo iki?)

  5. Yg gini yg membuat rider indonesia gak pernah tertib, ugal – ugalan dan ngebahayain kalo dijalan. Selalu disuguhin informasi tentang speed, speed dan speed. Kalo dibandingin sama media luar, dikelas pemula (125 – 250, sekarang kls 300) mereka jarang bahas masalah speed. Tp yg dibahas kebanyakan masalah daily use. Motor yg dpt nilai palijg baik bukan yg paling kenceng, tp motor yg bisa mengakomodasi penggunanya dgn baik kalo digunakan di jalan. Dan jelas yg secara value lbh baik dari kompetitor.

    Semoga para alay, sales, fb, dan semua yg terlibat dan turut menciptakan ketidak kondusifan di jalan pada tobat deh.

  6. jadi penasaran kepengen ketemu satria fu fi di jalan niih, nva ane udah ngalahin nvl, rx king, new cb150, new cbr 150, sama satria karbu.

    nb: nva udah pakai, knalpot sakura, busi ngk irridium, oli yamalube super sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here