iklan iwb

mesin supra x 150

Jiiian wes mulai panas lagi nich kelas 150 cc, Honda sudah pastikan akan ada satu motor bebek sport yang akan hadir dalam waktu dekat. Setelah ayam jagonya menggendong mesin 150 cc adopsi dari mesin All New CB150R kini sang bebek super dikabarkan akan memakai mesin yang sama.

Lihat penampakan diatas, gambar milik macantua ini berasal dari malaysia meski dari negera sebelah tapi inilah wujud bebek super Honda kalau di indonesia kabarnya akan memakai nama Supra X 150. Yap, mesin klan All New CB150R artinya motor bebek ini akan memakai mesin tegak. Akan head to head dengan Yamaha MX King.

Melihat power yang dihasilkan MX King 11,3 kw yang bisa diraih hanya di cukup di rpm 8.500 saja sedangkan Sonic powernya unggul sanngat tipis tapi perlu diraih di rpm yang lebih tinggi dibandingkan MX King, sonic mendapatkan power 11,5 kw di rpm 9000 artinya diatas kertas power maksimal MX King lebih cepat di dapat dibansingkan sonic. Sedangkan untuk torsi ternyata MX King lebih unggul, dengan khas motor SOHC power bawah lebih nampol, MX King mampu mengeluarkan torsi 13,8 Nm hanya di kitiran mesin 7000 rpm saja sedangkan torsi Sonic 13,5 Nm dicapai ketika 8.500 rpm.

KOMPARASI SPESIFIKASI SONIC 150R DAN MX KING

Itu komparasi dengan Sonic… AHM dipastikan akan menyesuaikan antara mesin dengan bodi motor jadi tidak akan sama persis antara motor ayam jago dengan motor bebek. Tinggal kita tunggu saja apa yang akan berubah nantinya dari mesin sonic yang nemplok di motor bebek Supra.

Advertisements

39 KOMENTAR

  1. Weh mesin generasi penyakitan mewabah ke supri setelah pendahulunya cibi,sonic dan skrng supri, selamat klotok2 berjamaan dan susah ngoper

  2. Ntu power gak jauh2 amat n torsi jga lebih gede mx king..semok bih semok mx king..harga murah mx king..lah trus bli sonic dohc buat apaan yah?
    Ntar supra150 harga ikut mx king apa ikut sonic?
    pasang harga mepet sonic..power n torsi 11-12 sma mx..bodi kalah semok..psang harga mepet mx..si sonic brti yg kemahalan..mesin sama underbone juga…alaahh bgg..untung ane bukan sales..enakan si sonic yg didiskon deh..apa cashback gtuuu..hehehe

  3. ” Sedangkan untuk torsi ternyata MX King lebih unggul, dengan khas motor SOHC power bawah lebih nampol, MX King mampu mengeluarkan torsi 13,8 Nm hanya di kitiran mesin 7000 rpm saja sedangkan torsi Sonic 13,5 Nm dicapai ketika 8.500 rpm.”

    kalo torsi kan yang menentukan bukan SOHC ato DOHCnya kan? lebih ke spesifikasi bore x strokenya..

  4. Tinggal pinter2 salesnya mau ngeles apa lagi,, secara sonic yg bannya cungkring aja digamparin wktu diajak balapan, apa lg yg bannya gambot..
    Soal harga?? Ahh.. sudahlah, mana ada motor buatan wings yg lbh murah dri buatan ymh.
    Tinggal tunggu aja, kuat brp thn new supri X bertahan sprti halnya CeBe yg berniat menjungkalkan viqi tp mlh nyungsep sendiri dan disuntik mati.
    Xixixixixiiixiii..

    • Cs 1 jilid 4 ini mah..
      Cs 1 jilid 2 si cibi 150 dgn mesin klothok2 + rangka karat rompal
      Cs 1 jilid 3 si sonice dgn mesin klothok2 yg sama pula + harga overprice + sering dikamplengin mx king di kejuaraan maupun di penjualan..
      Cmiiw

  5. image bapak2nya nggak bakal ilang lah..wong ayago aja beratnya sdh 114 kg, kalo beratnya sama ketahuan dong ada sesuatu yg di downgrade,
    belum lagi harganya…bisa head to head dengan MX kingkong?wong yg ayago yg notabene trondol aja sudah 21 jutaan

  6. Scr Mx King kan pake fairing+ ban gedhe.. Brati kalau mau sama tambah mahal dong dr Sonic? Atau di-downgrade? Harga Mx King 18-20jt..

  7. AHM bingung pasang harga, nih si supri kelasnya d bwah sonic atau di atasnya sonic sih..
    pantesan aja yamaha gk mau main segmen ayago dan sijuki gk main bebek.
    AHM di jabanin semua bro.

  8. @ademadan jadi gini mas, kalau mesin overstroke lebih cocok pakai konfigurasi SOHC 4 klep karena perhitungan lebar klep bergantung pada diameter bore, jadi kalau diameter bore kecil ukuran klep juga kecil. kelebihan cylinder head DOHC dari SOHC 4klep adalah DOHC bisa mengakomodasi klep yang lebih lebar daripada SOHC 4 klep sehingga pengaturan sudut klep tidak dibatasi oleh ruangan yg sempit seperti pada SOHC 4 klep. Maka dari itu umumnya kalau orang bilang SOHC kemungkinan besar mengarah ke mesin overstroke sedangkan kalau orang bilang DOHC lebih mengarah ke mesin overbore.
    lain lagi halnya pada mesin 150cc honda yang menggunakan DOHC pada mesin overstroke. makannya banyak yg bilang DOHC honda cuma untuk daya tarik semata.

    • iya tapi kan ttep nggak bisa dijadikan dasar kalo SOHC = torsi lebih besar daripada DOHC. soalnya ada juga kan mesin overbore yang SOHC, mesin gl pro series misalnya.

  9. Obat utk SKOK BELAKANG BOCOR / MATI /KERAS / PATAH
    Rp 50.000
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
    https://youtu.be/fyS3pEgQ8vM < link VIDEO cara bongkar skokbreker
    Yg minat Order Tabung Hidrolis skok bisa WA 085730193167 / BBM 587F5DF8 fast respons ATAU bisa juga beli via tokopedia ( nama toko udrochmanjaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here