power bank terbakar

Ini jadi pelajaran bersama, saya juga jadi hati2 nich lebih baik jangan menyimpan power bank di dalam bagasi motor. Seperti kejadian yang dialami oleh bro Tito Sakti Pratama‎, tiba2 PB terbakar di dalam jok padahal ada surat BPKB disitu dan akhirnya ikut terbakar juga.

Kenapa power bank tiba2 terbakar ?

  1. Jika melihat kondisi power bank terpasang kabel yang tertekuk, bisa jadi kabel sobek karena tertekuk dan akhirnya konslet.
  2. Kondisi ruangan di dalam bagasi motor sangat panas.
  3. Power bank yang kebetulan rusak.
  4. Ada lagi ?

Nach kalau mau menyimpan power bank lebih baik dalam kondisi kabel terlepas, dan pada saat mengecas hp lewat poer bank sebaiknya hp dimatikan agar terhindar dari konslet yang mengakibatkan hp ikut terbakar.

Hati2 bro… terus cara menyimpan power bank yang benar gimana bro ? ada yang tahu ? monggo saling share karena saya masih kurang paham soal beginian, apa sebaiknya ditaruh di dalam tas gendong saja.

power bank terbakar 2

Advertisements

31 KOMENTAR

  1. Saya Komentator tak punya blog yang suka memenuhi kolom komentar soryy ya, habis pengen ngomen terus mas ari hihi…. Saya suka blog sampean

  2. Spertinya powerbank abal-abal.
    Bukan powerbank ori.
    Powerbank abal-abal gak usah ditaruh di tempat panaspun sudah berbahaya. Board drivernya kualitas rendah, apalagi battery cellnya. Parah.

  3. barang elektronik mending jangan di taruh di bagasi, apa susah nya pakai tas paling gak yang pas buat bawa hp + pb, klo males bawa tas kan ada tuh rompi yang kantong nya cukup banyak beres sudah.
    ane kalo males bawa tas pasti pakai jaket / rompi yang kantong nya cukup banyak pas buat ngantongin barang elektronik yang bisa masuk kantong terutama hp + pb.

  4. hp, nbook, tablet, bahkan kamera digital rentan klo masuk bagasi bawah jok tanpa ada back/tas khusus sebagai pangaman…tdk usah berapa suhu didalamnya…guncangan saja sudah merusak fisik barang tsb…

  5. sepertinya memang karena kabelnya itu..
    ada kenalan yg jago elektronik pernah info kalau baterai jenis lithium bisa meledak kalau di “short”..makanya kalo beli baterai lithium (buat motor ato mobil) jangan di tes yang cara di adu kutub positif dan negatifnya

  6. Biasanya powerbank ada protektornya jika terjadi korslet pada kabel charge, outlet powerbank akan mati sendiri jadi aman, ini menjadi fitur standar untuk smua PB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here