cbr150r vs vixion

Saat ini tidak dipungkiri kalau Vixion masih menjadi rajanya motor sport di indonesia. Di tahun 2016 secara nasional, bulan januari CB150R tercatat hanya 5.076 unit namun di bulan februari 2016 naik 100% dengan total 10.148 unit. Tapi jika melihat data milik vixion yang di bulan februari mampu tercatat hingga 21.139 unit artinya Vixion memang masih sangat tangguh buat CB150R, tapi jika ternyata tidak berlaku di jawa timur.

β€œKita sudah unggul sejak November 2015 dari Vixion. Penjualan unggul kisaran 500 unit dengan total average sales 3800-4000 unit/bulan…” seru pak Dendy (Direktur Marketing PT MPM), via iwb.

Di area jawa timur kinerja tim SWAT sudah optimal, jika trik marketing di jawa timur ditiru oleh tim marketing area lain maka akan dengan mudah penjualan sport digenggam oleh Honda secara nasional terutama CB150R akan menjadi rajanya motor sport.

Kenapa susah menjungkal raja sport saat ini ? semua bergantung dari daya gedor tim marketing, bagaimana caranya merubah mindset motor sport itu ya vixion, mau ngomong SOHC vs DOHC sepertinya tidak akan berlaku karena dari beberapa rekan marketing yang saya kenal di daerah2 bahwa saat ini yang menjadi prioritas utama konsumen membeli motor sport di kelas entry level adalah soal desain, untuk mesin masih dikesampingkan, desain cocok after sales mumpuni langsung angkut. Soal pelayanan after sales memang saat ini yang paling menjangkau ke daerah2 hanya Honda dan Yamaha unggul sehingga penerimaan konsumen lebih mudah dibandingkan pabrikan lain.

Yap, kita tunggu saja apakah penjualan motor sport di Jatim akan tetap didominasi oleh Honda atau dominasi sport Honda akan merambah ke daerah lain.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Haha ini udah heboh kang di blogger sebelah .pdhl data aisi bln ini aja gk di rilis .giliran cb unggul di 1prov lgs bikin artikel heboh juuoaass jenggaatt tenank cakkk .kya pengiringan opini .
    Salut buat kang ari

  2. Di jatim mngkn bnyk orng tua ya?
    Yg msh percaya bahwa mesin ondah makin panas makin bertenaga, mengusung teknologi motoGipi, plus DOHC engine khas motor kenceng..
    Tp knp kalo diajak balapan mesinnya panas malah meleduk semua ya,, bukan makin kenceng.

  3. untuk desain tetap Vixion yg paling joss…kalo CB150SF mah motor kawe gaje(gak jelas) yg katanya DNA MotoJiPih lah anulah itulah. sekali diajak balap malah pada DNF dan terbaik diurutan ke13 itu pun udah disupport oleh Astra Honda Motor Racing Team. duhduhduhhh tapi mantap lah untuk kelas 600cc pada naik podium dan didukung juga tim pabrikan AHM.

  4. Penggiringan opini agat CB terlihat laku padahal mah distribusi ke Dealer doank bukan ke konsumen…..hehehehe
    Ga mungkin motor sport ga pake pass beam n engine cut lebih laris…..? Motor bala bala.
    Motor sport rasa stang bebek……..hehehhe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here