fun blogger gathering with AHM (9)

Sabtu 19 maret 2016, saya menghadiri blogger gathering yang diadakan oleh Team HC3 PT AHM. Fun Blogger Gathering Wisata di Taman Wisata Hutan Mangrove, lokasi wisata hutan bakau yang ada di daerah kapuk jakarta. Namanya juga blogger gathering yang pasti diacara ini saling mengikat silaturahmi dan komunikasi antar sesama blogger begitu juga dengan pihak ATPM.

Saat saya menyusup di acara blogger gathering ini, berkumpul di markas besar AHM kemudian rombongan dibawa ke TKP di daerah PIK. Mengulas sedikit tentang Taman Wisata Hutan Mangrove,  pada awalnya kawasan hutan mangrove di daerah angke Kapuk ini dikukuhkan sebagai Cagar Alam sejak tahun 1939 dengan luas 1.114 ha pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Pada masa itu, kawasan ini sudah dirancang sebagai daerah penyangga lahan basah untuk menampung masa air pada saat pasang besar dan banjir. Itulah kenapa kawasan hutan mangrove harus tetap dijaga kelestariannya agar daerah sekitar terbebas dari banjir dan yang paling penting adalah mencegah abrasi laut.

fun blogger gathering with AHM (6)

Dengan luas 25 hektar, disini kita melihat indahnya suasan hutan bakau, menikmati perjalanan wisata mangrove ke area alami untuk mempelajari, mengagumi dan menikmati pemandangan alamnya yang indah dengan flora faunanya yang menarik. Eiiits… saat naik perahu tiba2 ada biawak lagi berenang… wach lagi nyari komandan FBY tuch… burung bangau juga banyak yang lalu lalang.

Namun sayang… pembangunan pemukiman serta kawasan bisnis merenggut sedikit demi sedikit kawasan hutan mangrove, kalau bukan kita yang menyelematkan lalu siapa lagi ?.

Nach pada acara blogger gathering with AHM ini para blogger diajak untuk menanam langsung pohon mangrove. Serius baru kali ini saya nyemplung ke air rawa di hutan mangrove. Disini kita bisa merasakan bagaimana caranya cinta dengan alam, dengan menanam langsung maka kita juga akan segan untuk merusak hutan, mosok di tanam sendiri kemudian kita rusak sendiri juga.

fun blogger gathering with AHM (1)

Di kawasan hutan mangrove ini bukan hanya menanam pohon mangrove namun para blogger diajak having fun dengan game2 yang sudah disediakan seperti mencari clue-clue yang disebar dikawasan hutan untuk mencari jawaban. Para blogger dibagi dalam dua tim hijau dan ungu, nach tim ungu ini isinya para fby dan tim fby ini yang justru menang dalam game having fun ini. xixixixi…

Acara gathering ini berlanjut di kawasan ancol, sudah siang waktunya ngisi perut yang sudah keroncongan. Seru2an dengan teman blogger, dan tentunya menjalin hubungan yang baik dengan pihak ATPM. Suwun buat HC3 AHM yang sudah memfasilitasi di acara gathering ini.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here