supra x 150

Entah apa namanya bebek super dari Honda nantinya namun saat ini lebih sering disinggung dengan nama Supra 150R. Saya nggak akan ngoceh banyak karena ini cuma opini saja. Sek… sebelum bahas Supra vs MX King coba tengok sekilas tentang sonic vs satria. Keempat motor ini memiliki mesin yang saling common part, kecuali satria injeksi.

AISI

Kita lihat penjualan Sonic dari awal kemunculannya dibandingkan dengan satria fu setelah saya total dari bulan agustus 2015 hingga februari 2016 ternyata total penjualannya hanya berbeda sedikit saja sekitar 335 unit saja. Artinya disini satria bisa dikatakan menguasai pasar ayam jago yang memang segmented banget karena lebih disuka di kalangan anak muda.

Penjualan februari 2016 memang terlihat jomplang bisa jadi karena ini efek gimik peluncuran satria injeksi, kenapa bisa begitu monggo sampeyan pantengin tabel penjualan diatas. Penjualan sonic diawal langsung bergairah bahkan mepet satria yang sudah lama melenggang di pasar ayam jago bahkan selama tiga bulan oktober, november dan desember gap penjualan kedua motor lumayan tinggi (lihat tabel dibawah ini). Bisa jadi nasib penjualan satria injeksi akan seperti halnya sonic, ramai diawal saja… kita lihat kedepan selama tiga bulan ini.

PENJUALAN SONIC VS SATRIA

Itu di kelas ayam jago yang segmented banget, akan berbeda di kelas bebek. Kita bisa melihat penjualan MX King lebih laris dibandingkan satria dan sonic, ya… karena segmennya MX King lebih luas. Motor bebek mencapai kalangan bawah hingga atas apa lagi bebek sport. Jika selama ini motor bebek diminati kalangan menengah, menengah ke bawah maka kehadiran bebek sport segmennya bertambah ke kalangan menengah atas. Jadi ya… semua kalangan terjangkau oleh kelas bebek sport, bisa dilihat di jalanan yang pakai MX King. Dari tukang ojek, orang kantoran bahkan ibu2 saja naik MX King.

Nach disinilah makanya supra yang juga sudah punya nama besar di kelas motor bebek akan bisa dengan mudah mengejar penjualan MX King jika memiliki desain yang digemari pasar saat ini, nyontek MX King juga nggak masalah asal lebih baik dengan fitur lebih wow pula… ngelirik nasib Yamaha Mio yang dengan mudah direbut Honda Beat dan pengalaman penjualan CB150R yang susah menggeser Vixion juga seharusnya menjadi masukan buat AHM.

Jadi ya bisa saja Supra 150R nantinya langsung melejit asal… :

fitur lebih wah…

desain lebih wow…

harga lebih wew…

diskon lebih wiw…

power lebih wuw…

Advertisements

64 KOMENTAR

  1. pengalaman pribadi.. dahulu pernah ke dealer H .. nanya motor , ee di cuikin, padahal mau beli tunai, karena sudah 2kali beli merk Y, akhir nya beli lagi deh merk Y nva motogp, dan ternyata puas, jadi deh gak terlalu tertarik merk H, selama masih ada merk motor selain merk H dapat di pastikan 99%, saya tidak akan ambil merk H, kecuali di indonesia cuma ada merk H, terpaksa deh…

  2. Seperti biasa ahm mau brojolin bebek sport 150cc yaitu supraX150 dengan engine dohc near square(overstroke) seperti halnya sonic ncb.. Dan seperti biasa peluncurannya bebek super ini akan heboh banget.. Blogerโ€ papan atas akan mereview nya secara bombastis.. Jas jos jas jos wooww edyaaannn jengat tenan mass brooo..
    Dan seperti biasa setelah 3bln kemudian keluhan mulai di rasa konsumen .. MS pun anjlok Dan team sahwat pun ayan

    • Di tiga bulan pertama pasti juara MS lagi kayak Sonic, tapi itu cuma karena distribusi barang untuk ngisi gudang para distributor honda seluruh Indonesia yg jumlahnya ribuan.

      Setelah itu….? Kembali ke angka realita kayak MS Sonic sekarang.

  3. AHM itu bego paling dungu tidk belajar dari kesalahan dan kekalahan… Sosis aja keok lawan mx king nah ini Beek super copas mau nyaingi Mx king yang superior…. Bwhahahahahah mimpi coro” Ngahaemprettt terlalu ketinggian.. Ingat Supri 150 bkn lawan sepadan dan sebanding MX KING.
    Level Icikiwiiirrrrr kogh disamain level Motor superior??? Dasar Rakussss bikin produk kejar tayang hanya memntingkan Ms tanpa peduli konsumen cngkrakakakakak ehhh tek tek tek eh awas radiator harus di lepas.

  4. Asal fitur nya komplit,tampilan wah,dan harga bersaing mungkin bisa saja laris.
    Fitur komplit dalam artian lebih banyak dari mx king,misalnya lampu LED,transmisi 6 speed,ada bagasi minimal cukup untuk bw jas hujan(ingat,ini bebek bukan sport.klo bebek itu kodratnya sebagian besar untuk komuter)pokoknya yg punya value lebih lah dari mx king.
    Tampilan wah dalam artian nggak norak/lebay tp nggak bosan dilihat.contoh aja kasus cs one yg menurut sy lebay yg akhirnya mati sebelum berkembang.
    Yah ini sebagai usulan sekaligus harapan aja buat ahm,toh yg dapet untung jg ahm.sy bukan fansboy lho?

  5. Denger nama SUPRA aja dah langsung kepikiran motor yg desainnya Bapak2. Sampe sekarangpun, desain supra kurang pas dipake anak muda. Klo yg tipe pertama mendingan. Opini gw pribadi..

  6. Fitur lebih wah: Paling cuma ngandelin lampu LED.

    Desain lebih wow: Dari spyshot sih desainnya ancur ye.

    Harga lebih wew: Logis aja dengan bahan body lebih banyak, ukuran ban lebih lebar, apa mungkin lebih murah dari sonic?

    Diskon lebih wiw: No comment

    Power lebih wuw: Sonic aja kebantai apalagi ini. Hwehwehwe.

  7. Masalah design, Honda apa lagi AHM masih di bawah kompetitor nya gak berubah dari dulu design nya kalem jadi seperti identik dengan motor bapak2.

  8. kalau di lihat dari bodinya.
    lebih besar dari sonic
    ban lebih besar,dari sonic otomatis pelk juga lebih lebar kemungkinan pkek pelk ncb, di bekalli mesin yang plek ketiplek sama sonic.
    apakah mungkin harga akan lebih,murah dari sonic…?

  9. Bisa ajah supri pekgow di hargain dibawah sonis toh niat nya cuma buat jadi mongtor ojek kaya persa, jgn harap matrial body ABS, apalagi handle matrial keras, yg ada di kasih bekas ban truk kaya di bit series,cat pilokan tipis yg kalau ke gores sarung ajah langsung ketara plastik dalamnya saking tipisnya, glosy mah jgn di tanya tebal apa kaga cuma di laminating

  10. Lariss ??? …. ya di awal2 mungkin, habis gitu langsung ngedrop macam sonic dan ncb krn engine yang sama dengan masalah yang sama … selama masalah tek tek dll nggak diperbaiki dan hanya fokus ke penjualan dan hanya menjual nama besar honda, polanya akan berulang terus dan yang rugi ahm sendiri … mungkin sekaranglah saatnya roda berputar if you know what i mean …

  11. TEST DRAG ajah….siapa paling Nice Mesin nya pasti di Gandrungi Kaum Muda…..Kalau cuma ngoceh gak bakal selesai2 GengZ….Pendukung MX-King Gue ๐Ÿ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here