iklan iwb

speed gun (2)

Kabar penggunaan speed gun untuk menindakpara pengendara yang kelewat batas kecepatan ini sudah lama didengar dan kini dimulai polda metro jaya penggunaan speed gun mulai terapkan.

Pagi ini polda metro jaya mulai uji coba speed gun ini di di tol yang mengarah ke bandara, di KM 25-900. Sebanyak 45 personil diterjunkan untuk uji coba ini jika melewati batas kecepatan maka sampeyan bakalan dikejar dan disemprit, untuk uji coba ini para pelanggar baru terkena sangsi tegor saja belum sampai penilangan.

Operasi Simpati pakai speed gun berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 111 tahun 2015 tentang tata cara batas kecepatan, diatur, batas kecepatan kendaraan bermotor di jalan perkotaan 50 km/jam, dan Jalan Pemukiman 30 km/jam.

AKBP Budiyanto menyebutkan pelanggaran terhadap batas kecepatan dikenakan pasal 287 jo pasal 106 ayat (4 ) huruf a, Undang-Undang No 22 Tahun 2009 dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.

Operasi simpatik pakai speed gun hanya berlangsung sampai akhir maret saja bertujuan untuk menyadarkan para pengendara bahayanya memacu kendaraan diatas kecepatan yang diperbolehkan karena berbahaya bisa menyebabkan kecelakaan.

speed gun (1)

sumber : kompas, motorplus.

Advertisements

19 KOMENTAR

  1. wooo.. semestinya ada jalan tanpa batas speed..
    kalo saya main ETS, juga ada jalan tanpa batas speed, kalopun ada batasnya, batas tsb masih tergolong rada ngebut, macam max 60 kpj, 80kpj wkwkwk

  2. Pemerintah daripada ngurusin limit speed mending urusin noh jalan2 yang rusak parah…yg kcelakaan bkan bnyak yg ngebu tp jalan yg kayak ranjau bom.

    Ladang usaha baru nih buat polantas buat polantas biar smakin memperkaya diri.

    Alon2 gtu kpn smpenya…inget pa diluar negeri itu mph bukan kmh

  3. pffft, mau pake speedgun? orang jalan kaya permukaan bulan gitu mau ngebut, biarin aja jalan nya kayak gitu, pasti gak ada yg ngebut

  4. Kalo kata gw jangan semua motor jalannya pelan, dititik tertentu
    Seperti aspal yg lurus dan lebar atau aman harusnya dikasih tanda boleh ngebut, biar pemilik moge bisa ngerasain enaknya tancap gas,
    Wong dieropa yg terkenal safety aja ada kok tanda boleh ngebut

    CMIIW

  5. Yg penting prosedurnya jelas jgn mpe ini jd “warung” buat “makan” karena banyak yg mulai “laper” polkisnya
    Yg jelas seh aturan speed limit ud ad, 50km/j dalkot, 80km/j lurkot, jgn sampe pas nyalip kna tilang coz lbh dr speed limit

  6. harga sipitgun nya pasti jadi lebih mahal tuh kalo yg beli polsi.. ­čśÇ

    ketika (sok) bikin aturan ketat
    dalam kota 50kpj,
    luar kota 80kpj,
    trus knapa pabrikan boleh jualan motor2 yg bisa 100kpj lebih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here