rafid topan

Kabar baik kembali menghiasai dunia otomotif tanah air, rafid topan yang dulu juga pernah turun di Moto2 tahun 2013 bersama team QMMF Racing asal Qatar kini peluangnya tampil lagi di Moto2 kembali terbuka lebar. Team Speed Up asal italia yang kini baru memiliki satu rider bernama Simone Corsi tengah melirik Rafid Topan untuk turun di musim 2016 ini.

Awalnya pemberitaan ini tidak ada namun setelah rafid memasang status di akun facebooknya jika dia butuh dana 50.000 euro lagi atau sekitar 750 juta rupiah maka banyak media dan netizen yang memberitakan hal ini. Kemarin baru saja Rio Haryanto diloloskan menuju balapan jet darat yang membutuhkan dana fantastis, sekarang rafid topan hanya kurang 725juta saja seharusnya tidak menjadi masalah jika pihak pemerintah mau membantu.

“Jadi balapan di Moto2 itu dibutuhkan dana 1,7 juta Euro untuk satu musim. Saya dikontrak oleh tim Italia, Speed Up. Mereka sudah siapkan dana 1,3 juta Euro dan yang 400 ribu Euro dari saya. Dan saat ini sudah 90 persen yang 350 ribu Euro sudah ada dari IMI DKI,” ungkap Topan yang saya ambil dari sportku.com.

Yap, rafid topan dibebankan dana 400 ribu euro dan 350 ribu euro sudah dibayarkan oleh pihak IMI tinggal 50 ribu euro saja sisanya atau sekitar 725 juta rupiah. Info yang saya dapatkan bahwa Rafid topan tetap bisa membalap meski dana itu belum cair karena bisa menyusul, namun jika ada uluran tangan yang mampu dan peduli kenapa tidak dari sekarang.

Advertisements

34 KOMENTAR

  1. ngasih dana juga mikir” lah dia di 2013 pas dimoto2 aja kaya gimana, terus pindah main diasia supersport 600cc keteteran. skrng baru mau ikut langsung main balap ? gila situ dewa ? gak ikut tes awal musim 1,2,3.

  2. Saya kok melihat ini hanya sarana mencari dana ya?
    Penilaian saya, dengan begitu mudahnya pemerintah mengucurkan dana buat rio.
    Saya sih ok-ok saja sama rio, f1 lebih punya talent dan peluang.
    Kalo rafid? Prestasi masih kurang, liat aja waktu bareng tim Qatar? Memble.

    Di lokalan maupun asia tenggara masih kalah sama yudistira dll.

  3. hahahahaha keliatan bgt lo yak begonya. emang dia pembalap honda apa wkwkwkwk 😛
    pembalap honda dimas ekky sama andi gilang santai” aja didukung ahm ke cev moto2 sama moto3 tanpa ngemis ke pemerintah.
    si topan mah pembalap suzuki noh. di asia sama kagayama suzuki asia, di grup satria f doi aja dibangga”in. sekarang ?? wkwkwk 😛

  4. Hahaha (maaf ketawa) kesalahan anda itu ada 2; 1. anda mendadak, sekaya2nya ortu kita kalo tiba2 kita minta motor bekas pun tetep megap2, apalagi ini balapan mulai uda bisa dihitung pake jari tangan dan kaki. 2. anda gak sadar diri! dikelas international sebelumnya baik setara atau dibawah moto-2 apakah anda pernah kibarin bendera? kalaupun pernah mungkin gw gak tau, org media tv aja gak pernah bahas profile anda apalagi kemenangan anda.

  5. emang prestasi ni anak apaan sih ?

    baru moto 2 aja udah ngemis2

    noh ryo haryanto dari kart sampe GP 2 kalem

    prestasi skill terbukti n akhirya sponsor dateng sendiri

    (kecuali F1 emang gede dana nya)

  6. Berjenjang dulu thoo yaaa…ikut moto3 aja dulu…Lha wong diAARC aja belom pernah dapet podium..lagian juga udah pernah ikut moto2 prestasinya juga 11 12 sama Doni Tata..

  7. Team speed up itu bukan team sebarangan lho..
    Itu bekas team andrea iannone pas di moto2..
    Masa iya team sebagus itu sampe kurang pembalap..pdahal italy gudang nya pembalap bagus..
    Jadi aneh nihh.. ??

  8. iya saya setuju sama komen “sekedar komen on”, speed up itu salah satu tim ternama di moto2, ga mungkin lah sembarangan dalam nyari pembalap. bukan suudzon, tapi sebagai penikmat balap, pasti ngeliatnya asa rada aneh aja ngelirik pembalap semacam rapidtopan. terlepas dari prestasi RT, sepertinya team speed up memanfaatkan momen rio yg dilirik team manor racing di f1 yg didukung penuh pemerintah, siapa yg ga tergiur coba. kalo boleh saran, sebaiknya pemerintah seriusin aja bikin sirkuit yg bertaraf internasional di negeri ini, terserah lokasinya dimana aja, manfaat ekonomi pasti lebih terlihat, selain juga tentunya menaikkan pamor negeri tercinta ini …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here