yamaha r3 thailand with rossi dan lorenzo (4)

Melihat press release dari Yamaha Racing bahwasannya Yamaha Motor Company (YMC) telah menandatangani kontrak selama 3 tahun dengan VR46 Riders Academy. VR46 Riders Academy adalah akademi balap yang dibentuk Rossi. Yamaha resmi bakal berperan sebagai Official Partner dan Official Motorcycle Supplier.

Untuk mensupport akademi yang dimilik oleh rossi ini maka YMC akan menyuplai 26 unit motor YZF-R3 dan YZ series. Motor ini akan membantu para pebalap2 serta melatih skill mereka di sirkuit VR46 MotoRanch yang berlokasi di italia milik pribadi rossi.

VR46 Riders Academy sudah melahirkan pebalap2 yang berlagai di Moto 2 dan Moto3 seperti Romano Fenati, Andrea Migno dan Nicolò Bulega. Dan saat ini pebalap yang tergabung dalam VR46 Riders Academy antara lain adalah Luca Marini (adik tiri Rossi), Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassari, Nicolo Antonelli dan Francesco Bagnaia.

“Kemitraan antara Yamaha dan VR46 membuat saya sangat senang dan bangga. Melalui akademi ini, kita telah melakukan hal yang sangat menarik untuk pebalap muda dan berbakat. Saya berharap kerjasama ini akan menghasilkan hal-hal besar, “ucap Valentino Rossi.

“Saya sangat senang kami dapat memulai kemitraan formal dengan VR4 Riders Academy. Akademi ini lahir dari semangat luar biasa Valentino Rossi untuk mendukung generasi berikutnya dalam mengembangkan bakat mereka untuk dapat menjadi rider yang bertarung di kejuaraan dunia. Yamaha akan mencermati dan mengawasi mereka serta berharap ada generasi berikutnya di tim Yamaha Factory ,” ujar Lin Jarvis.

24 KOMENTAR

  1. Mas ari maaf menyimpang dikit,
    ini mas mau tanya apa benar motor matic boleh di isi dengan oli mobil semisal sheel helix/pertamina fastron?soalnya sudah rame di fb n kaskus tentang penggunaan oli mobil di motor matic dan tidak terjadi masalah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini