anak kecil kena tilang (1)

 Kejadian memilukan diceritakan oleh irvan prawira diakun facebooknya, dimana ada dua bocah cewek umurnya 7 dan 9 tahun boncengan dan kepergok polisi akhirnya bocah tersebut diantar kerumah dengan tujuan polisi akan menasehati orang tuaa kedua bocah tersebut.

Inilah fakta yang terjadi di lapangan ketika orang tua sudah mengasih motor ke anaknya yang belum saatnya turun ke jalan. Peran orang tua yang sangat penting dan justru hampir sebagian besar orang tua itu malah mengajari anaknya naik motor sebelum waktunya dan mirisnya para orang tua sangat bangga ketika anaknya masih kecil sudah bisa naik motor. Bangga tapi efeknya apakah akan membanggakan jika anak kita mengalami kecelakaan.

Belum ada sanksi di indonesia mengenai anak yang belum waktunya turun ke jalan akan diberikan sanksi ke orang tua, seharusnya pihak pemerintah atau kepolisian minimal memberlakukan sangsi tilang kepada orang tua jika anaknya dibawah umur mengalami pelanggaran lalu lintas.

Mari busayakan keep safety riding.

Dapat kiriman dari rekan di lapangan:

“Melaporkan nDan,
Saat pelaksanaan hunting, Kami menangkaptangan pelanggar anak kecil bawa motor, inisial “Y” 9 thn & “M” 7 thn. Pelanggarannya adalah melawan arus, tdk punya SIM, tdk membawa STNK dan tdk pakai helm, si pelanggar menangis keras pd saat ditangkap. Tindakan petugas mengantar pelanggar tsb kpd ortunya & ortunya di beri teguran keras agar mengawasi putrinya…”

Speechless tingkat dewa

anak kecil kena tilang (2)

Advertisements

21 KOMENTAR

  1. Anak” harusnya main sepeda biar sehat en melatih otak dan motoriknya, sakjane wung tuwone ki niru sopo yo? Korban sinetron lg kah? Klo iklan tv kyae anak kecil pasti maen sepeda deh

  2. Blm waktunya,seharusnya ortu jg membriefing anak2nya,krn umur sgtu blm pngalaman tentang kondisi jalan,n blm layak,minimal umur 16 tahun udah bsa buat sim n boleh mngndarai motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here