razia knalpot

Informasi dari Divisi Humas Polri, Operasi Satlantas yang dilaksanakan Selama bulan Januari dan Februari 2016 yang dilaksanakan oleh Polrestabes Surabaya berhasil menyita 80 biji knalpot brong. 

Pemusnahan Knalpot brong dipimpin Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre JW Manuputty. Hadir dalam pemusnahan, Wakasat Lantas, Dinas Perhubungan Surabaya dan Gartap III. Pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong kecil dengan menggunakan mesin gerenda. Tujuan dari pemusnahan ini agar knalpot tidak bisa digunakan lagi. Knalpot bising ini merupakan hasil penindakan hukum pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Kepolisian berdasarkan UU Laj No.22 tahun 2009 tentang Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 258 ayat (1) Jo. Pasal 106.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pihak Kepolisian untuk memberantas knalpot brong yang mengganggu masyarakat,” ucap AKBP Andre JW Manuputty Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

Meski polisi rajin melakukan razia namun faktanya knalpot brong, knalpot racing atau knalpot bising tetap laris manis di pasar, kenapa ? kalau memang polisi mau memusnahkan knalpot brong seharusnya dari pabrik agar partnya sekalian. Opini saya sich pihak kepolisian cukup memaksimalkan peraturan batasan tingkat kebisingan saja agar para produsen knalpot tidak merasa dirugikan namun tentunya dengan pengawasan keta agar para pabrikan knalpot membuat knal ditentukan.

Advertisements

14 KOMENTAR

  1. Kalo menurut gw emang buat industri knalpot brong yg brisik kudu di sita

    Cuma knalpot brong yg ada db killer harusnya di tinjau lagi. Sama knalpot knalpot merek yg gak brisik

    Lagian phk udah dimana industri lokal harusnya di dukung. Bukan di perangi. Daripada tar pada laper. Terus bunuh bunhin orang rampokin orang gmn?

  2. knp bukan produsen nya yg di tindak? ada apa ini? dijual buat disita=biker “songong” si pembeli yang rugi (rasain).

    knp tdk sekalian produsennya yang ditindak? semisal produsen narkoba. pemakai dan pengedar ditindak.

    diproduksi krn dipakai untuk ajang balap? jdi klo sudah balapan, setting balapnya dicopot? klo tdk mreka copot? trus siapa disalahkan?
    diproduksi krn ajang balap cuma alasan ala advokat pengacara. kenyataannya meresahkan orang.

    satu lagi. wahai kalian para pencinta speed, kenalpot hanya memberikan dampak kecil dibandingkan kalian langsung pakai ninja. mau kencang tidak punya duit = jawab sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here