new vixion advance gp (22)

Awal yang bagus untuk Yamaha di kelas sport, Yamaha membuka tahun 2016 dengan mencetak penjualan sport tertinggi di pasar domestik Januari dan V-Ixion jadi motor sport paling laris. Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), segmen sport Yamaha mencatat penjualan 18.221 unit dan V-Ixion 13.340 unit.

Itu artinya V-Ixion berkontribusi 73 % terhadap total penjualan segmen sport Yamaha. Sumbangan yang besar itu juga masih membuatnya bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia. Di tahun 2015 V-Ixion terjual total 290.329 unit artinya setiap bulan terjual rata 24ribuan unit dan menjadi motor sport paling laris di tahun 2015.

Tiga area dimana V-Ixion paling laris terjual di Januari 2016 :

  1. Jawa Barat 2.032 unit
  2. Jawa Timur 1.988 unit
  3. DKI Jakarta 1.983 unit

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM :

”Dengan penjualan V-Ixion masih yang terbanyak di segmen sport bulan Januari 2016 merupakan awal yang menggembirakan di awal tahun ini bagi Yamaha. Konsumen tetap mencintai motor ini meskipun sudah banyak bermunculan pilihan yang lain. Bukti V-Ixion tetap nomor satu, keunggulannya sudah teruji dan disukai konsumen dengan delta box dan mesin SOHC 150cc yang menjadikan V-Ixion enak dikendarai di jalanan kota maupun luar kota,”.

Berikut Data Penjualan Motor Sport Honda Bulan Januari 2016, Pesaing Vixion Anjlok Verza Juara

Bukan hanya di penjualan dalam negeri saja namun konsumen di luar Indonesia pun masih mengincar V-Ixion. Di Januari 2016 ada 400 unit V-Ixion yang diekspor untuk konsumsi pasar luar. Sedangkan di tahun 2015 total ada 4.000 unit V-ixion yang diekspor. Kondisi ini menunjukkan masih stabilnya permintaan V-Ixion seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Advertisements

24 KOMENTAR

  1. YIMM jangan terlena dengan artikel pujian seperti ini, terbitkan juga daerah yang jeblok penjualan maticnya, biar salesnya rajin. Tapi kasihan juga lihat sales Yamaha sekarang, dulu waktu Mio merajai salesnya cantik-cantik, kulitnya putih, badannya harum, eh sekarang kulitnya item+berkeriput & maaf rada bau ketek sekarang karena kebanyakan sebar brosur di pinggir jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here