polisi periksa ibu2 ditonjok

Ramai di facebook, laporan seorang ibu2 yang mengaku dipukul oleh polantas yang seadng melakukan razia. LokasiTKP ada di daerah klaten jawa tengah, singkat ceritanya si ibu sedang lewat menuju sekolah dan diperjalanan ada razia namun ada seorang polantas yang tiba2 menonjok helm sang ibu yang sedang boncengin anak berumur 2tahun. Kita tunggu saja hasil penyelesaian kasus ini semoga cepat selesai.

Berikut kronologi lengkapnya dari akun pribadi korban :

 curahan hati saya seorang ibu ditonjok polisi di hadapan anak balita (2,3 th) rifat namanya

tgl 15-02-2016
aq pagi jam 7 an ke RS kontrol sama anak saya (rifat) jam 9 an selesai dari RS aq langsung antar rifat(anak saya) sekolah di Alhasna . dr arah kota mampir di alfamart bendogantungan klaten beli bekal sekolah rifat . keluar dr alfamart jalanan kosong saya ambil jalur mepet kanan karena sekolahan rifat kanan jalan. Aq liat didepan ada operasi kendaraan bermotor didepan ilham brajan.aq sambil boncengin rifat aq ati2 belok motor pelan ke kiri karena kiri penuh mobil lewat penuh di tempat razia polisi di laksanakan . pas di pembatas operasi saya masih pelan dan langsung di TONJOK bpk sriyanto kearah kepala kena helm saya . .(aq sentak bilang ama pak sriyanto jangan pakai tonjok dan tangan maju , nasehati saja bila saya salah ) sambil pegang dompet da tunjukin sim, stnk saya kepada polisi di depan saya. (polisi itu bilang sabar buk sabar . maaf ya) saya bilang saya buru2 urusin anak pak , saya dr RS . trus saya lurus antar anak saya ke sekolah .
aq balik minta penjelasan kpd pak sriyanto kenapa tonjok saya . da pak sriyanto bilang ” klo gak terima laporkan saja nama saya ini(sambil tunjukin nama) pangkat saya ini (sambil tunjukin pangkat) dan aq bilang sombong sekali bapak dg jabatan dan pangkat . suatu saat anda purna apa anda akan sombong spt sekarang ?? didepan anak kecil tonjok seorg ibu apa itu sikap polisi yg melindungi dan mengayomi warganya bukan kekerasan . tp lagi2 malah pak sriyanto sombong dg berkata (silahkan laporkan saya ) . polisi lain dekati saya bilang : sabar buk sabar . polisi juga manusia . kami satuan anggota ini minta maaf kepada ibuk . smoga anak ibu cepat sembuh . sabar buk sabar. tp pak sriyanto polisi yg tonjok saya malah bilang klo gak terima laporkan saja dg nada sombong pangkat dan bilang sita saja sita . tp polisi lain bilang minta maaf dan sabar buk sabar. saya bilang : bpk gak salah knapa minta maaf seharusnya yg minta maaf pk sriyanto yg tonjok saya .lalu saya pulang dg nangis tersesak sesak . anak saya juga dirumah gak bisa tidur nyenyak merasa ketakutan .

POLISI ohh POLISI

Dan dari keterangan korban langsung melaporkan ke pihak propam, berikut buktinya :

surat laporan poliis tonjok ibu ibu

Nach kabar selanjutnya datang dari Polres klaten kabarnya masalah ini sudah masuk pemeriksaan dan mediasi, berikut pernyataan Humas Polres Klaten :

Selamat siang mitra Humas

Berkaitan dengan laporan dari saudara/i Sella Bunda Rifat dan Rif-sell(R-net) tentang oknum Polisi yang melakukan pemukulan kepada pengendara sepeda motor pada saat razia di Bendo gantungan.

KAMI SAMPAIKAN BAHWA SAAT INI YANG BERSANGKUTAN TELAH DIPERIKSA OLEH SIE PROPAM POLRES KLATEN DAN TELAH DILAKSANAKAN MEDIASI ANTARA KEDUA BELAH PIHAK. KAMI HARAP MITRA HUMAS DAPAT BERSABAR DAN MENUNGGU PROSESNYA.

Atas kejadiaan tersebut kami keluarga besar Polres Klaten meminta maaf yang sebesar-besarnya. Kami berharap kejadian ini tidak lagi terulang serta kami mengucapkan terimakasih atas masukan dan kritikan yang disampaikan kepada kami.

Kami memastikan bahwa proses disiplin terhadap anggota yang melakukan pelanggaran akan berjalan. Kanit Propam juga telah memberikan statement bahwa proses disiplin pasti dijalankan.

 

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Kang ari numpang nanya kalau service injeksi kan tiap 10.000 km kalau dilakukan pada km ke 5.000 km apakah tidak apa apa ?? Kalau service cvt yang dilakukan apa saja ?? Mks kan ari .

    • Benar sekali dan kita ga tau persis kronologinya, jgn asal judge.
      Mulai ga enak pas bagian “saya jalan mepet kanan karena sekolahnya dikanan” salah satu ciri khas emak2 metik kalo lg kumat mau bunuh pengendara lain.
      Saya ga suka polantas, tapi kalo vs emak2 berat juga ngebela emak2 nya, harus banyak fakta pendukungnya, otak venus rada2 aneh soalnya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here