TES RIDE XABRE (2)

Setelah tiga hari ada kesibukan yang belum bisa memmungkinkan untuk update tes ride harian yamaha xabre, kini saya mencoba ulas pengalaman ketika naik Yamaha Xabre merasakan impresinya sok depan USD ketika melewati jalan rusak, nggak afdhol kalau cuma tes ride di jalan mulus.

Yamaha xabre memang diakui dengan ketempelnya sok depan USD membuat value motor ini bertambah, pada saat sesi pengenalan product di sirkuit sentul kecil pihak yamaha mempersilahkan pawa media untuk tes ride di jalan rusak yang berada di luar sirkuit namun karena kondisi hujan akhirnya tes di jalan rusak itupun urung dilakukan.

Yap kesempatan mengetes di jalan rusak akhirnya bisa diwujudkan setelah motor tes ride berada di rumah. Sok USD Yamaha Xabre memiliki ayunan gerak bebas keatas-bawah sepanjang 130mm, saat kita berjalan di jalan rata kita bisa mengexplore keunggulan sok ini lebih banyak karena kecuali pada saat kecepatan tinggi memang terasa minim getaran di stang serta tidak limbung. Bagaimana saat ngerem depan secara mendadak ? ayunan sok depan begitu cepat turun menahan beban dan pada saat rebound keatas saya rasakan tidak secepat saat ayunan turun kebawah hal ini membuat kstabilan saat pengereman.

TES RIDE XABRE (3)

Kesempatan tes ride di jalan rusak sebenarnya hampir setiap hari saya rasakan saat setiap pagi mengantar anak ke sekolah karena kondisi jalan dari jalan raya saat mau masuk ke komplek sekolahan begitu rusak berat, bisa dilihat dari gambar diatas ini. Lalu bagaimana ketika melewati jalan rusak ? ”Sok USD memang beda…” bukan hanya TV swasta saja yang beda namun slogan ini juga cocok diterapkan di Yamaha Xabre.

Jalanan rusak berbatu dan pernah juga saya tes pada saat setelah hujan turun dan masih ada gerimis mengundang, pada saat melewati jalan rusak saya akui ayunan sok ini lebih soft terasa smooth daripada sok teleskopik, memang terasa rebound yang dirasakan membuat stang lebih mudah dikendalikan. Yang terasa sekali perbedaannya ketika menginjak lubang agak besar dimana ayunan kebawh terasa cepat namun bantingan keatas lebih lambat membuat kestabilan motor saat riding.

Nach saya coba foto ketika habis melewati jalan becek, kondisi innertube di sok USD Yamaha Xabre bersih sekitar ayunan ini dikarenakan adanya seal dust atau tutup seal bekerja dengan baik begitu pula dengan seal sok selain sebagai penahan oli juga menahan kotoran yang bisa lewat dari seal dust.

TES RIDE XABRE (3)

Sok USD Yamaha Xabre memang beda…

Kata syahrini, ”sesuatu ya…”

TES RIDE XABRE (1)

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. ngoahahaha

    mantep kang
    dibuktiin SHOCK yamaha itu engga seperti yg di BC SALES AHM
    STOP PEMBODOHAN OTOMOTIF

    #save konsumen dari SWAT AHM honda minerva
    ngoahahahaha

  2. Utk jalanan indonesia semestinya posisi inner tube di bawah terlindung meski sdh diberi seal kotoran. Mirip kayak motor trail lah, shg lumpur atau tanah tdk mudah nempel di jalur naik turun sock

  3. Kalau saya amati, kayaknya blogger yg kebagian motor tester Xabre cuma kang Ari saja ya? Tidak ada blogger lain yg nulis soal dapat pinjaman Xabre yg dikirim ke rumah.

    Mungkinkah sinyalemen yg ditulis triatmono yang mengatakan pabrikan kecil (non ahaem) mulai kapok dan selektif meminjamkan motor tester karena ada blogger yg tulisan reviewnya condong merendahkan motor non pabrikan terbesar dalam perbandingannya?

    Selamat! Artinya kang Kiwil eh kang Ari sekarang menjadi blogger yang dipercaya bisa menulis lebih obyektif? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here