iklan iwb

marka jalan tanpa putus
sumber gambar : dolanotomotif.com

Sudahkah sampeyan tahu arti marka garis putih atau kuning tanpa putus di tengah2 jalan terutama di jalan menikung atau dijalan yang dekat dengan keramaian seperti depan pasar, sekolahan dll. Jika kita menemukan marka putih tanpa putus ini maka kita tidak boleh menginjak atau menyalip kendaraan di depan kita.

Yap, blind corner atau blind spot yang menjadi alasan kenapa ada marka jalan tanpa putus. Saat kita melewati tikungan biasanya pandangan kita terbatas terhadap kondisi jalan didepan kita atau kondisi jalan sebelum tikungan apakah ada kendaraan lain atau tidak, makanya dibuatlah marka tanpa putus ini untuk mengingatkan kita bahwa hati2 saat melewati jalan dengan tanda marka garis putih tanpa putus.

Apa akibatnya jika nekat ? bisa dilihat video dibawah ini. Satu nyawa melayang akibat ada mobil yang nekat melewati garis marka untuk menyalip kendaraan saat di tikungan dan hasilnya menabrak motor dari arah berlawanan.

Keep safety riding…

video via hp klik disini

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. gua pernah lihat di puncak, motor sama motor adu kambing, persih kayak itu, tapi karena ibu-ibu nikung kayak di sirkuit ngambil tikungan dalam, terbang juga tapi gak mati orang nya

  2. liat videonya serem bgt ya, pengendara motor kepalanya membentur depan mobil sampe helmnya lepas trus tubuhnya berputar membentur aspal. jelas yg salah mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here