MOTOR BAWA KARDUS DITILANG D CIREBON

Fenomena cirebon kota tilang ternyata masih menjadi fokus di netizen oleh karena itu pihak polda jabar bertindak agar anggotanya tidak semena-mena dalam melakukan proses tilang. Wakapolda Jabar Brigjen M Taufik menjelaskan bahwa salah satu anggota polres cirebon sudah mendapatkan sangsi atas kejadian penilangan beberapa waktu lalu seperti yang telah ramai di netizen.

Kepada merdeka.com Wakapolda bilang :
“Ada tindakan kepada anggota. Penindakan dilakukan karena terbukti melakukan pelanggaran (seperti) di media sosial itu,” kata Taufik di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (10/2).

Beberapa waktu lalu ada yang mengeluh kalau hanya bawa tas ransel didek motor matik saja terkena tilang dan bukan hanya itu yang terakhir ramai ketika ada netizen mengungkapkan di facebook bahwa kena tilang gara2 bawa kardus di jok belakang sampai2 dia disuruh jual HP hanya buat menutupi sangsi tilangnya.

Taufik mengakui bahwa kelakuan anak buahnya salah. Itu sesuai dengan pelbagai keluhan di media sosial.

“Dia menilang, tapi ada dasarnya. Yang tidak benar adalah mengutip (minta duit).
Penilangan tidak dibenarkan untuk mengambil jasa, yang kami tindak ada satu polisi,” terangnya.

Advertisements

36 KOMENTAR

  1. Wahh kaga yakin itu berita kebenarannya, kmrn aja katanya udah konfirmasi sama korban yang tas ditaruh di tengah motor matic yang ternyata cuma citra doang

  2. Gile lu ndro, ketahuan nilangnya kelewat batas wajar sangsinya setoran dinaikin, yo gak dipublish lah, tgl liat aj predikat kota tilang ilang pa malah masuk rekor muri

  3. Om Ari Kalo per cvt ganti pake punya vario 125 enakan pake yang berapa rpm ya om ari pitstop?? Kalo dipakaikan 2000 rpm apakah tidak apa apa?? Kalo kampas ganda enaknya diganti punya kampas ganda beat karbu apakah PNP om ari pitstop?? Mks om ari pitstop mohon dijawab ya om ari pitsop .. motor mio m3 125.

  4. Uda pd seneng ya? BOHONG itu cuma alasan biar kalian merasa digubris atas keluhan/pengaduan baik dr medsos/sms, kenyataannya sanksi itu tidak terjadi!

  5. halah masih aja pencitraan..

    semua org juga bisa ngomong gitu..

    kalo emang bener sebut siapa anggota yg melanggar apa pangkatnya, trus hukumannya apa, bukti surat nya mana..

    ini kan ga ada sama sekali, cuma “katanya”..

    #salambegalberseragam

  6. Itu dia Pelanggaran abal2 / dasar yg g jelas ato di buat2,mgkn d benak polantas mngatakan bgn dlm menilang ” Poin Pertama : Polantas Selalu Benar.
    Poin Kedua : Kembali k poin pertama
    Poin ketiga : Kembali k poin pertama
    Mkanya daerah trtentu ko bsa2nya brubah jd kota tilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here