iklan iwb

speedometer yamaha xabre

Yamaha xabre dirilis yamaha dengan salah satu fiturnya adalah Speedometer yang sudah full digital namun ada yang menarik dari speedometer digital milik Yamaha Xabre yaitu menggunakan sistem negatif display alias tampilannya terbalik dengan speedometer digital pada umumnya yaitu bakcground berwarna hitam sedangkan angka2 petunjuk berwarna putih.

Negatif display pada speedometer digital ini kalau di indonesia merupakan fitur pertama kali yang diterapkan di motor terutama untuk motor naked 150cc alhasil para konsumen belum terbiasa dengan tampilan speedometer seperti ini, seperti yang akhir2 ini sering masuk inbox yang menanyakan tentang pencahayaan serta penglihatan speedometer yamaha xabre apakah jelas bahkan ada juga yang meragukan tampilan speedometer dengan negatif display LCD ini.

speedometer yamaha xabre (1)

Sesuai judul bahwa seperti yang tidak dikira ternyata tampilan speedometer saat dibawa riding melah jelas, bahkan sepanjang saya riding dengan motor yamaha xabre ini ada rasa kepedean tersendiri saat menaiki motor ini padahal biker lain nggak bisa melihat speedometer motor kita saat riding. Tingkat pencahayaan yang bisa diatur hingga 3 pilihan membuat kita semakin mudah memilih tingkat pencahayaan sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Saat riding siang display dari speedometer Yamaha Xabre dengan jelas terlihat.

Video saat riding, saya rekam via action cam yang nempel di dada sebenarnya akan lebih jelas kalau saya rekam ditempelin di helm jadi bisa sama dengan posisi pandangan mata :

via hp klik disini

Begini tampilan saat kondisi siang hari :

speedometer yamaha xabre (2)

Saat malam hari :

speedometer yamaha xabre (1)

Cara seting 3 pilihan pencahayaan speedometernya lihat videonya :

via hp klik disini

TES KONSUMSI BBM YAMAHA XABRE (2)

Advertisements

41 KOMENTAR

  1. kang ari gimana torsi xabre ini? apa termasuk galak? klo dibandingin scorpio gimana apa beda jauh? kesengsem pingin ganti scorpio ke xabre wkwkwk. maklum om seblmnya belom pernah nyoba naik vixion atau byson

  2. ngoahahaha

    yamaha jaminan kinclong nan jelas !
    emang speedometer new CB150R yang buatan KARCE
    BUREM !

    ngoahahahahaha

  3. emang negatif lebih jelas di siang hari.. saya juga sering menerapkan negatif ketika presentasi di sekolah dengan lcd projectior yang tier-tier.. alhasil, teks putih dengan background hitam lebih jelas dari sebaliknya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here