iklan iwb

pengalaman kena razia bersama yamaha xabre (3)

Hari ini ceritanya saya sedang melakukan tes riding harian bersama motor Yamaha Xabre, mumpung masih di rumah diajak jalan2 saja buat bahan artikel yang bisa saya share buat para pembaca. Hari ini berangkat dari jonggol-bogor menuju pasar rebo ada keperluan mendadak ke kalisari, lewat cibubur dengan harapan bisa terkena macet di daerah cibubur dan ternyata memang benar kena macet juga, jadi bisa nambah bahan buat ditulis.

Berangkat dari rumah jam 9 pagi sampai pasar rebo sekitar jam 10an istirahat bentar nyerahin dokumen ke pak RT langsung balik lagi dan pada saat jam pulang sekitar 11an sampai di cibubur juntion kok agak macet saat mau lewat jembatan TOL depan bumi perkemahan cibubur, dalam hati saya pasti ada razia nich ( pengalaman pribadi sering ada razia di tempat ini ). Kebetulan kamera action cam yang sudah nempel di dada sedang posisi ”Off”, saya coba nyalakan dulu dengan melipir ke pinggir, kamera action cam kemudian saya nyalakan dan kembali tancap gas, benar saja selepas jembatan ternyata ada razia polisi dan saya langsung diberhentikan.

pengalaman kena razia bersama yamaha xabre (2)

Salah satu polisi melihat plat nomor putih di Yamaha Xabre dan ini yang membuat saya diberhentikan, ok dech saya berhenti ( lawong kunci kontak langsung diambil ). Turun dari motor kemudian pak polisi ganteng menanyakan surat2, ok karena STCK ( Surat Tanda Coba Kendaraan ) ada di jok motor maka kunci motor saya minta, kemudian saya serahkan STCK ke pak polisi kemudian tanpa diminta saya langsung kasih unjuk SIM C ada fotonya yang ganteng.

Pada saat mau membuka jok belakang mengambil STCK, saya ditanya :

Polisi A : Motor apa ini ?

Saya : Yamaha pak…

Polisi A : Yamaha apa ?

Saya : Seber…

Polisi A : Motor baru ya ?

Saya : iya…

pengalaman kena razia bersama yamaha xabre (1)

tak lama kemudian ada polisi didepan yang kepo dengan motor ini, melihat2 USD dan tampang depan serta tangki yamaha xabre, sambil menunjukkan tangannya ke tangki motor polisi itu bertanya,

Polisi B : Motor apa ini ?
Saya : Yamaha xabre pak…

Polisi B : Apa ?

Saya : Seber…

Polisi yang memeriksa saya memeriksa STCK saya dan katanya ada yang kurang jelas dan saya disuruh memperjelas data tersebut, saya sempat bingung data yang mana padahal sudah diisi oleh yamaha. Ya sudah coluba saya pelajari sebentar saya baca kemudian saya pinjam bolpoin ke pak polisi yang baik hati dan langsung dipinjamkan dech… kemudian STCK saya perjelas tanggalnya cuma gitu doang dan selesai, saya dipersilahkan untuk kabur.

Nach dari pengalaman ini bisa dilihat bahwa asalkan kita membawa surat komplit, pakai helm ( apalagi ditambah riding gear) dan motor dalam kondisi standar meskipun itu motor baru dan belum didistribusikan ke dealer dalam artian para polisi masih awam, ternyata tidak bermasalah kan… justru para polisi itu kepo dengan menanyakan jenis motor yang kita bawa karena mereka baru pertama kali melihatnya.

Jadi mau pakai sok USD juga nggak bakalan ada penilangan kan asal motor standar seperti kabar kemarin bahkan ada artikel juga tuch sok USD ditilang di cirebon.

mohon maaf ada kesalahan upload video sehingga audio tidak bisa didengarkan, lagi proses upload ulang

video via hp klik disini

Salam rossi…

TES KONSUMSI BBM YAMAHA XABRE (4)

Advertisements

93 KOMENTAR

  1. Tinggal nunggu yang kemaren jadi’in ini soal guyonan bikin artikel pencerahan apa enggak. Ini udah praktik langsung di kondisi nyata dengan barang bukti yang bisa diakses semua orang. Ga ada lagi alasan buat bilang hoax(1) atau ga ngehits (2). Kalau kemaren polisi jadi turun imagenya karena buat bercanda seenggaknya dikembalikan lah dengan artikel seperti ini. Itu kalau orang yang bermoral sih.

  2. kok ga sopan gitu ya nyuruh berhentinya, langsung cabut kontak seenak jidat. di tempat saya ngga ada yg kaya’ gitu, kecuali pemotor yg bersangkutan ada gelagat mau tancap gas baru dihentikan paksa

  3. Motor apa ini? Xabre. Apa? Sabre. Apa? Seber. Ha? Bleber. He? Beiber. Opo? Mt 15. Mete? Em te lima belas. Tete sebelah? Bison modif pak!! Oooooo… Ngomong dari tadi kek.

  4. Itu gara2 ada action camera nya takut masuk youtube polisi ya, makanya gak ketilang
    Coba ditempatku walo udah ada STCK plus surat dealer tetep aja berlagak ditilang yg ujungnya minta duit

  5. wkwkwkwk.. kok gak kayak yg di 86 di net tv itu ya, yang sopan – sopan, kasih salam dulu, lha ini langsungmain cabut kunci saja … antara di tv dan realita, gosong .. wkwkwkwk .. maaf nggak bisa berhenti ngakak .. #werengcoklat

  6. Wah beda banget yah sama polisi disini, pernah kena razia dibandung sama di perbatasan tasik bandung gak langsung cabut kok, sopan banget salam dulu. Malah diajak bercanda juga ditanggepin enak.

  7. kalau di cirebon memang razia nya sering cari” kesalahan, apalagi motor dari plat b.
    alhamdulillah saya selalu lolos , walaupun sering bawa barang dari bekasi.
    yg penting dimensinya tidak lebih lebar dari stang & tidak mengganggu handling serta berani adu argumen kalau kita yakin sudah benar.

  8. Pernah juga Mas dicabut kunci, kunci ada gantungan Keluarga Besar Paspampres dikasih adik, polisinya mau nyari-nyari kesalahan, trus saya bilangin udah Pak tahan aja motornya ntar biar di ambil adik saya,trus Polisinya tanya emang adik kamu siapa, trus tak jawab,tu pak coba diliat gantungan kuncinya yang bapak bawa,setelah baca tulisan di gantungan kunci,langsung dikasih lagi kunci trus suruh lanjut jalan. ngoahaha..

  9. om ari mau nanya dong bisa ga xabre dikasih top box givi, klo diliat xabre ga ada behel di jok blakangnya,ap aada rangka besi motornya klo dibuka jok blakang buat nempelin bracket buat box gitu? tolong dong di jawab

  10. Itu kan razia di tikungan padahal menurut PP 80/2012 kan gak boleh melakukan razia di tikungan dan melanggar hukum…ini pak polisi ada peraturan kok dilanggar ya pak?? Peraturan pemerintah loh bukan peraturan yg dibuat polisi, petugas harusnya juga menaati…hadeeh

  11. motor lengkap standar pabrik . stnk sim hidup plat nomor baru sebulan , pakai helm fullface depan belakang – di stop cegatan depan gw ngak ada spion motor jelek kaga di stop, pas di stop ngobrol gw serahin stnk dan sim sampai nunggu tangan gw ngulur lama di liat sepintas suruh jalan – jengkel buang waktu, lewat motor barang bekas becak kaga di tilang ?

  12. naro go pro bisa ngak keliatan? pernah pakai langsung disuruh lewat, yang punya go pro atau sejenisnya pakai biar ada bukti ngak ngeles kaya di cerebon katanya ngak pakai helm apa, di kerawang lewat foto aa helmnya? atasan nya ada bukti jelas ngaka ada tindak lanjutnya kemarin di subang ribet negara nih

  13. pernah ada operasi Xabre dituduh ga standar… tapi santai aja surat2 lengkap… masih ngeyel krn USD… jadi jengkel juga…. goblok kok dipelihara hahahaha…..

    • setelah dijelaskan panjang lebar dan tahu siapa rider nya xabre ditraktir pertamax turbo ama bapak polisi yang ga pernah baca berita hehehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here