bawa barang kena tilang

Lagi ramai tentang penilangan yang dilakukan oleh polisi karena biker bawa barang di dek motor matik di daerah karawang lolos tapi di cirebon kena tilang. Nach menurut sang TS imron welding hanya karena bawa barang kena tilang.  tilang

Nach kalau saya baca dari keterangan yang ditulis di kronologi bahwa motor bawa barang melanggar pasal 225, bunyinya apa ?

pasal 225

Nach kok bunyi pasal nggak nyambung, jangan2 salah dengar atau polisi salah ngucapin ya…

Belum lama ini juga pernah ramai adanya mobil ditilang karena bawa barang pribadi dibagasinya.

Pendapat sampeyan gimana ?.

bawa barang di bagasi ditilang

Advertisements

51 KOMENTAR

  1. kasus tilang menilang yang kayak gini udah lama lho terjadi. Tp kok gk ada tindakan tegas ya dari pihak yg bersangkutan.. apa emang pihak yang bersangkutan sudah TUTUP MATA atau MALAH menganggap hal seperti ini LUMRAH ??
    -.-“

  2. Enak banget yach nyari duit nya…
    Nanti kalo mati pasti susah menghembuskan nafas terkhirnya,karna orang yang di dzolimi nya tidak akan pernah ikhlas.gak kebayang kalo dalam sehari minimal ada 5 orang yg di dzolimi,kali sebulan,dikali setahun.wow….amazing…

  3. ===========================

    PENGIN NAIK SURGA..?
    YA JANGAN JADI POLISI..
    JANGAN JADI MENANTU POLISI
    JANGAN JADI …….POLISIII…

    ===========================

  4. Masuk korps saja sudah keluar duit banyak, masa sampeyan gak paham kalau sekarang saatnya kami cari buat kembali modal?

    Gitu kira2 yang ada dalam pikiran si ‘oknum’. (Oknum koq sistematis, masif dan terstruktur? 😀 )

  5. kmrn jg dah dishare di fb info cegatan jogja.
    Smoga polisi dan keluarganya dpt rejeki berlimpah, tp gak bs merasakan nikmat dunia. Dan kl meninggal dlm keadaan su’ulkhotimah.
    Amin….

  6. ya Allah cabutlah nyawa (yang katanya oknum) POLISI tersebut beserta seluruh atasan, bawahan, dan rekan kerjanya secara su’ul khotimah dan jangan diterima segala amal baiknya yang sudah dikerjakan (kalau ada)…

    sesungguhnya Engkau maha mengabulkan doa orang-orang yang terdzalimi…

    Amiiin…

  7. Pasal 225
    (1) Ban cadangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 223 huruf b, harus sesuai dengan
    ban yang digunakan pada kendaraan.
    (2) Ban cadangan yang dimaksud pada ayat (1) adalah ban yang bertekanan.
    (3) Ban cadangan dapat memakai ban cadangan yang ukurannya kurang dari ban
    kendaraan yang sedang digunakan dengan syarat ban tersebut adalah ban tubeles .

    Bikin malu aja itu Polisi asal sebut Pasal.
    klo saya yg kena saya tantang, apalagi abs lewat Razia besar dan lolos.. 🙂
    “Alasan ditilang kenapa pak, pasal berapa yg disebut tadi?”
    sodorkan HP kemulutnya rekam..
    Tilang berdasarkan Pasal yg tidak sesuai bisa Gantung seragam.
    Polisi sperti itu udh banyak.
    klo kita tdk salah jgn takut gan.
    klo ada Razia yg kecil² atau mencurigakan, klo kita yakin kita udh memenuhi pengendara tanya aja surat tugasnya 🙂

  8. Tgl 22 wingi aku mudik jakarta kebumen, sepanjang perjalanan indra mayu-cirebon 3X cegatan kanan kiri tpi gk enek plang razia resmi, dadi pas di stoop pura2 ngesen kiri trus kurangi kecepatan ,bgitu poliasi nyamperin kabur dah hahaha….. 1 sing dadi alesanku, wong bener iso di gawee salah opo meneh seng salah?? Opo ora di tindes nek oknum2 kui….

  9. kmrin d jalan bypass soekarno hatta bandung jg sy kena tilang @250rb krna bawa barang d depan..oknum malah minta damai @100rb geloooo,,,

  10. lampu utama jarak dekat nyala kena tilang, bw indomie 1 dus di jok blakang kena tilang…
    nb: motor vixion sim stnk aktif…

  11. Saya juga tadi kena kejadian hari ini 15 Desember 2019
    Bawaan barang hanya tas rangsel saya taruh di pijekan kaki motor matic. Di bagasi depan.
    Di tilang minta Tilang malah di suruh bayar 250 RB.
    Tolong untuk hukum di tekankan lagi .
    Polisi itu Sampah bagi kami.
    Saya pribadi tak butuh polisi seperti itu.
    Mana ada Indonesia sejahtera. Polisi aja Ke maling , begal, copet .
    Satu kata untuk polisi Cirebon – Indramayu kusus polisi lalulintas yang suka dengan uang Pemalakan.
    Tunggu saja pembalasan dari yg kuasa.
    Ingat pak . Perut mu dan keluarga mu adalah haram!!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here