nmax-vs-pcx

Banderol yang terpaut jauh, menjadikan kedua motor terasa jomplang dalam penjualannya maka pantas saja kalau NMAX melejit sendirian di kelas maxi scooter ditambah lagi dengan NMAX yang lebih terjangkau harganya dengan keluar tipe Non ABS. 

Honda PCX saat ini dibanderol Rp39.250.000,- sedangkan Yamaha NMAX ABS Rp27.900.000,- sedangkan yang NMAX Non ABS hanya Rp.24.150.000,- selisih harga yang mencapai 12 juta untuk tipe ABS sedangkan sama non ABS beda harga PCX dengan NMAX terpaut 15jutaan menjadikan PCX semakin tidak diminati. Bisa dilihat dari penjualan di bulan desember 2015 honda PCX hanya laku 7 unit saja dan ini menjadikan penjualan PCX yang terburuk sepanjang tahun 2015.

Sepanjang 2015 lalu, Yamaha berhasil menjual NMAX ABS dan Non ABS untuk pasar domestik sebanyak 89.286 unit, Bandingkan dengan penjualan PCX yang hanya menyentuh angka 3.852 unit.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. N MAX KAN MOTOR BANCI…!
    kata orang honda yg songong
    Dan bukan saingan pcx,,,,wkwkwkwkwk

    Padahal yg bener adalah N MAX bukan saingan nya pcx ngoahahahahah

  2. Masih ada 3.852 orang di negara ini yang ikhlas mengeluarkan uang untuk produk overprice.
    Ya apapun alasannya, pilihan masing2 tetap yang terbaik bagi mereka 😛

      • oh, jadi kalau ada yg beda preferensi boleh dihina “buta merk” ya?

        jadi kalau ada yg “ikhlas” beli motor overpriced grand filano juga buta merk?
        jadi kalau ada yg beli motor overpriced ga jelas macam aerox juga sama buta merk?

        gitu ya?

        • Iya emang bener kok yang beli filano juga buta merk tapi yang beli pcx juga buta merk sama kayak yang beli ninja250fi abs, itu kalo dilihat dari on paper spec dan price to performance ratio, tapi kan ada faktor lain macam preferensi orang yang beda2, contohnya masih aja ada orang yang beli susuk1 h4y4te, motor yang menurut saya geje dari berbagai aspek pun tetep aja ada yang beli…

  3. kalau menurut saya pribadi
    antara NMAX dan PCX memang sangat jauh perbedaanya
    kalau kalian sudah pernah memakai kedua motor ini pasti tau mana yang lebih baik..
    sama dengan membandingkan mio dan beat mana yang lebih nyaman dan enak di kendarai…
    memang orang yang menghargai kwalitas lebih sedikit ketimbang dari orang yang mencari suatu yang lebih murah..

    • Membandingkan mio & beat?
      Mesin mio lebih halus, ergonomi lebih baik, jok lebih empuk, detail lebih bagus. Beat secara performa lebih baik, shock lebih empuk tapi jok super keras, suara mesin kasar & body kayak ember.

      Memang orang kere itu lebih banyak ketimbang orang berduit. Hwehwehwe. Carinya yang bisa DP 0% dengan cicilan sampe kiamat.

      Laen cerita kasus nmax vs pcx.
      Dua2nya sama2 berduit. Bedanya yang 1 kritis bisa menilai value yang pas, sedangkan 1 lagi buta produk karena beli motor semata2 buat merek ato mungkin ketipu gimmick pabrikan. Hwehwehwe. Mesin vario boreup cuma ganti baju kok dijual 40jt. Hwehwehwe.

  4. Masalahnya cari fitur pcx yg ga ada di vario pego itu susah, paling beda remote, kualitas body dan cat. Tapi harga 21 vs 39.
    Bahkan utk seseorang dg prinsip “motor ya honda”, punya anggaran 40jt, dan berencana beli maxiscoot, pilih pcx itu keputusan yg sangat berat 🙂

  5. yg beli pcx kan yg berduit dan yg gak puas kalo gak beli yg paling mahaaaal… fitur apaan lah trserah, yg penting gayaaa..

    #berkhayal jadi horang kayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here