adu drag 2

Kabar baru dari pihak kepolisian, bahwasannya ada wacana balapan liar di jalanan akan dilegalkan dengan tema ”Car Free Night”. Program ini untuk menampung hobi para pebalap jalanan agar bisa mencurahkan hobinya ditempat yang tepat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin, via detik :

“Lokasi tempat yang sekarang sering digunakan adik-adik (balapan liar) nanti akan kita berlakukan modelnya seperti car free night yang dikeluarkan izinnya dari masing-masing kota madya atau bahkan kalau perlu gubernur. Kita minta Pak Gubernur untuk beberapa jam diberlakukan (car free night) untuk menyalurkan ini,”

“Nanti kita akan bergerak dengan adanya suatu wadah dan struktur organisasi itu sendiri masing-masing akan bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing,”

“Kita akan libatkan Kasatlantas kita akan buat kegiatan pendidikan, terus sosialiasi terutama kita akan mengimbau seluruh remaja yang sering kebut-kebutan atau balapan di jalan untuk berkumpul bersama dengan pihak IMI, Dispora, Ditlantas kita akan duduk bersama,”.

Untuk melancarkan kegiatan ini pihak polisi juga akan melibatkan IMI agar bisa terorganisir, serta tentunya bisa memfasilitasi agar para pebalap jalanan ini tidak sering melakukan balapan liar di jalanan. Tentunya sebagai ajang mencari bibit2 pebalap.

“Pihak IMI dan Jasamarga akan memberi perlindungan dari fisik jalan itu sendiri. Kalau kita dari kepolisian tentu akan kasih tekanan pengalihan arus dan sebagainya sehingga memang dalam waktu tertentu memberi wadah untuk pemuda pemudi sehingga nanti tidak akan lagi ada balapan liar yang tidak tersalurkan,” tutupnya.

Jalanan yang dipakai nantinya jalanan yang sering digunakan untuk balapan liar misalnya di jalanan TMII, asia afrika, lenteng agung, kemayoran dll.

Balapan liar dilegalkan juga sudah diterapkan di thailand, di propinsi buriram setiap jumat diadakan adu drag massal untuk mengakomodir para anak2 jalanan yang suka adu drag karena anak2 motor di thailand suka memodifikasi motornya sehingga untuk mengurangi angka balapan liar atau adu drag liar maka setiap hari jumat malam ini diadakan adu drga massal tanpa ada pembatasan motor, ratusan motor dari berbagai tipe dan merk campur aduk jadi satu melampiaskan hasrat kebut2annya di tempat yang sudah disediakan.

1 KOMENTAR

  1. hmm.. trus boleh pake knalpot brong???
    trus kalo ada yg modif motornya sampe meleduk n kecelakaan, siapa yg tanggungjawab???
    regulasinya harus benar2 tepat!

  2. Sepertinya cuma diatur n dikasih tempat aja. biar gak ganggu pengguna jalan yg lain trutama untuk menghindari kecelakan kalo ada lalulalang kendaraan yg gak ikut tarikan/seretan/balapliar. Regulasi, aturan, ya ala balpliar lah, mw ikut daftar 50rb/lbih menang dapt duit dri lawan2 ny kena potong dikit biat jasa yg megangin duit. Resiko celaka tanggung dewe2. namanya balapliar/tarikan kek gitu kan.

  3. Balapan liar benar mau diresmikan?
    Beneran.. yakin tuhh pemerintah resmikan balap liar?
    Jgn cuma ngomong doang! Buktiin ke masyarakat yg hobi balap motor, kalau balap liar akan diresmikan
    ! Buktikan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini