usil

Motor matic memang nyaman dikendarai, rileks nggak nginjek2 presneling buat pindah gigi namun dari segi nyamannya kendaraan matic ada kondisi yang berbahaya ketika motor langsung nyelonong ketika digas. Sebaiknya saat memanasi motor matic dalam kondisi standar tengah karena kalau lagi apes motor bisa nyelonong sendiri saat standar samping.

Sudah hati2 tapi kadang ada faktor apes itu… lawong saat naik motor tiba2 ada anak kecil yang usil maen tarik gas aja… seperti kejadian di video ini lagi belajar naik motor malah anak jahil… ya sudah nyelonong dech.

video via hp klik disini

Advertisements

19 KOMENTAR

  1. Dulu saya pernah iseng, temen yang ngobrol lama sambil numpak motor matic tapi mesin dalam keadaan hidup. Pelintir aja gasnya… heuheu. Siapa suruh ngobrol malangin jalan šŸ™‚

  2. alasan saya gak suka matic:
    1. Kejadian kayak begini
    2. Gak ada rem mesin, kalo gas ditutup langsung meluncur
    3. Tangan kiri nganggur (dgn asumsi rem cukup pake yg di kanan utk kecepatan rendah-menengah), jadi bisa maen hape seenaknya..

    • Motor matic ada ko engine brake, cuma minim. Caranya gas aga dibuka dikit. Kalo ditutup penuh ya sama aja kaya motor manual lagi narik kopling / posisi gigi netral

  3. y tu lah nasib si metik!!! motor serba maen gas g bs pake engine brake!!! klo naek gunung ngeden mesin kyk mw jebol!!! klo aki habis susah hidup mesinx!!! motor kok kyk mainan anak2 yg bsx maen gas n rem doank!!!! wkwkwkkkk….

  4. kalo gw mah motor/mobil tetep MANUAL FOREVER karena : tenaga mesin bisa dikontrol pengendara sendiri, ada engine brake, bisa blayer-blayer gas šŸ˜† , mesin bisa digeber sampe limiter(gw suka banget Ini), perawatan murah dan juga biar terlihat keren karena motor/mobil manual dianggap orang lain sebagai mesin kencang yang bisa ngebut šŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here