kecelakaan road race

Meskipun bukan pebalap tetap saja ini di dunia road race indonesia dimana penontonlah salah satu faktor ramainya balapan di indonesia tanpa penonton mustahil balapan akan dikatakan sukses. Ya, dunia road race indonesia berduka karena salah seorang penonton di road race Ponorogo meninggal akibat hamtaman keras dari magnet motor matic yang terlempar akibat kruk as patah yang kemudian mengenai dada dari penonton.

Kronologi dikatakan bahwa saat terjadinya sekitar pukul 4 sore di tikungan terakhir sirkuit dadakan ini, ditikungan terakhir motor dari tim  ud yoga tani racing team disinyalir mengalami patah kruk as sehingga magnet terlempar. Naas, penonton bernama vehan putra terkena muntahan liar magnet dari motor beat. Yap, magnet motor matic terletak di luar mesin sehingga jika lepas atau patah akan langsung bisa terbang liar. Korban akhirnya meninggal akibat hantaman keras di dadanya.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan almarhum diberikan tempat yang lapang di SISINYA.

Inilah salah satu ironi balapan di indonesia dimana masih banyaknya sirkuit2 dadakan yang tentunya bisa dikatakan jauh dari layak untuk dari segi keselamatan para pebalap dan penonton. Gap antara trek dengan penonton di sirkuit dadakan bisa dikatan tidak ada pembatasnya karena penonton dengan mudahnya melihat jalannya balapan langsung di pinggir trek.

Semoga balapan di indonesia segera mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah dan segera di bangun sirkuit permanen di setiap kabupaten. Agar para bibit2 pebalap indonesia bermunculan dan pastinya safety first untuk para pebalap dan penonton.

Advertisements

23 KOMENTAR

  1. Salah satu pembalap indonesia pernah bilang, “olahraga balapan itu olahraga mahal”. Mau murah ya bisa aja, jadinya kayak begini. Ajang gajelas tempat kumpul kaum alay. Safety 0, prestasi juga 0, rider jebolannya pun abal2. Motor matic & bebek yang notabene buat komuter kok dipake balap. Hwehwehwe.

  2. motor matik buat balapan, yg oon tuh yg menyenggarakan balapannya, da jelas motor matik buat daily dan kenyamanan, yakin dri pabrikan beat ga merancang buat race.

    • ya namanya juga ajang uji kualitas motor, klo gak ada ginian kita bakal disuguhin motor jepang kualitas KW cina motor baru 8 bln banyak keluhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here