yamaha aerox

Apa sich h VVA itu ? VVA ( Variable Valve Actuation ) Yamaha NMAX adalah motor matic pertama yang memakai VVA, fungsi dari VVA adalah untuk menjaga tenaga dan torsi maksimum pada semua putaran mesin, termasuk di titik kritikal 6000 rpm saat tenaga dan torsi cenderung turun. Teknologi VVA bekerja pada head cylinder dimana terdapat dua jenis cam yaitu low speed cam dan high speed cam yang mendukung kinerja VVA sehingga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran.

Untuk lebih jelas cara kerja VVA bisa klik disini

Mengenal Lebih Dekat Cara Kerja VVA Yamaha NMAX

vva nmax (1)

Teknologi VVA sudah ada di Yamaha NMAX dan motor inipun laris manis dipasarin salah satunya berkat VVA juga, dengan dibenamkan VVA terbukti akslerasi yamaha NMAX terutama di rpm atas sangat nampol dikelasnya serta konsumsi bahan bakar lebih efisien. Lalu bagaimana jika teknologi ini dibenamkan di Yamaha Aerox ? akan menjadi langkah maju buat matic2 yamaha kedepannya.

Seperti yang sudah dibahas oleh otomotifnet kabarnya Aerox akan dibekali teknologi VVA.

“Mesinnya sudah Blue Core dan kemungkinan besar pakai teknologi Variable Valve Actuation (VVA) seperti Yamaha NMAX,” jelas salah satu narasumber Yamaha yang dapat dipercaya.

Apakah bisa bersaing dengan Vario ? kita lihat saja penjualannya setelah sudah dirilis.

32 KOMENTAR

  1. Kang sbtlnya yg disebut teknologi BLUE CORE itu bagian apa dan sblah mana ? Cz ane bingung , kalau VVA jelas, DOHC jelas , RRA jelas ,ACG jelas ,tp aku msh penasarang Teknologi mesin BLUE CORE

  2. Design nya jauh dr ekspetasi….sangat jelek….sudahlah YIMM….produksi new nuovo fi rc 2016 drpd trial & error pasar….produksi versi Indonesia itu lebih baik….

  3. Bisa, dg catatan bikin yg 150cc nya juga.. Harga benturin sama vario, lebih murah dikit, stok breaker bikin agak empuk, velg sama Ban bikin lebih lebar.. Body agak geude ato sama segede vario, kalo itu semua gk di penuhi yah Sama aja kayak gt125 rame di awal doang, kesananya meredup.. mesin bagus Body gk menarik velg +Ban kecil tengok aja penjualan cb150type lama, Sekarang Body dah kinyis 2 Mesin dah di upgrade, Tinggal tunggu lengser nya nva..
    semoga RND yamaha lebih baik dan mendengarkan masukan2 dari konsumen..

  4. sy setuju pake vva 125 cc krn sprt qt th nmax yg d export yimm k eropa ada yg 125 cc jd scr praltikal tgl mesin itu yg d pasang utk aerox imho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini